Asus Zenfone 3 Laser vs Zenfone 3 Max, mana favorit Anda?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Keluarga besar Asus Zenfone 3 kian lengkap dengan hadirnya Zenfone 3 Laser dan Max, setelah sebelumnya lini ini dimulai dengan kelahiran Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Deluxe pada Mei lalu. Dua anggota terbaru itu dijadwalkan rilis ke pasaran mulai Agustus 2016.

Sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya, lebih baik ketahui saja dulu kira-kira apa kelebihan Zenfone 3 Laser yang tidak dimiliki Zenfone 3 Max maupun sebaliknya.

Sebenarnya, spesifikasi Zenfone 3 Laser dan Max belum dipublikasikan secara resmi oleh Asus. Dua gawai itu pun baru akan ditujukan pertama kali untuk konsumen Vietnam dan belum jelas apakah akan dipasarkan ke kawasan lain. Namun, redaksi sudah mencoba mengumpulkan data dari dua perangkat itu dan menyajikannya pada Anda. Mari mulai dengan Asus Zenfone 3 Laser dulu.

Seperti yang sudah Anda tebak dari namanya, Zenfone 3 Laser adalah keturunan dari Zenfone 2 Laser. Andalannya tetap pada sistem laser autofocus kameranya, yang kini telah di-upgrade ke generasi kedua hingga mampu mencapai fokus secepat 0,03 detik saja. Zenfone 3 Laser dipersenjatai dengan kamera utama 13MP plus kamera depan 5MP. Keduanya punya aperture f/2.0.

Jeroan handset 5,5 inci ini turut diisi oleh RAM 4GB, ROM 32GB, OS Android 6.0 Marshmallow. Ada juga dukungan ke jaringan LTE dan sensor sidik jari. Sayang, belum tercantum secara gamblang apa prosesor yang dipakai serta kapasitas baterainya. Namun itu tak terlalu jadi masalah, karena gadget setebal 7,9mm ini memang ingin menjual kemampuan shooter belakangnya dulu.

Asus Zenfone 3 Laser

Sementara Zenfone 3 Max sebenarnya dihadirkan untuk memuaskan konsumen yang haus akan smartphone dengan daya yang mumpuni. Tak ayal, Asus menjejalinya dengan baterai berkapasitas 4.100mAh. Akan tetapi faktanya. daya yang bisa ditampung Zenfone 3 Max masih kalah dengan Zenfone Max versi orisinal, yakni dengan baterai 5.000mAh. Walau demikian, Asus berani menjami Zenfone 3 Max bisa tahan 30 hari dalam mode standby.

Sedangkan spesifikasi Zenfone 3 Max yang sudah dibeberkan secara resmi antara lain: layar 5,2 inci, RAM 3GB, ROM 32GB, jaringan LTE, dan sensor sidik jari yang meng-unlock secara cepat. Menariknya, Zenfone 3 Max juga punya resolusi kamera yang sama dengan Zenfone 3 Laser, baik di depan maupun di belakangnya, kendati tak memiliki laser autofocus yang menjadi signature Zenfone 3 Laser.

Asus Zenfone 3 Max

Soal harga, keduanya hanya berselisih sedikit. Zenfone 3 Laser dibanderol sekitar Rp 3,5 jutaan, sementara Zenfone 3 Max lebih murah dengan kisaran harga di bawah Rp 3 juta.

 

Baca juga:

SAAT VENDOR LOKAL UNGGULI SAMSUNG, ASUS, DAN OPPO

MEIZU MX6, TERINSPIRASI IPHONE TAPI LEBIH DARI IPHONE

ALASAN BEBERAPA ORANG MUNGKIN TAK JADI BELI GALAXY NOTE 7

- Advertisement -

Latest News

Related Stories