Technologue.id, Jakarta – Kedigdayaan Samsung di industri smartphone dunia untuk sementara ini memang susah ditandingi. Kendati terus ditekan oleh Apple maupun vendor-vendor anyar yang terus bermunculan, perusahaan berusia 78 tahun itu masih terlampau kuat, karena sudah terlanjur dipercaya konsumen global.

Data dari AnTuTu yang satu ini turut membuktikannya. Ketika mendata ponsel Android terpopuler di dunia, produk-produk Samsung mencuri lima dari 10 spot yang tersedia. Mereka adalah Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S7, serta Galaxy S7 Edge.

Di bawah Samsung, ada Meizu yang menyumbangkan dua nama. Sementara sisanya diisi masing-masing satu karya milik Xiaomi, LG, dan LeEco. Adapun data yang didapat dari benchmark AnTuTu sedari 1 Januari sampai 30 Juni 2016.

Smartphone terpopuler semester pertama 2016 versi AnTuTu
Smartphone terpopuler semester pertama 2016 versi AnTuTu

Sebelumnya di semester pertama 2016 ini, AnTuTu telah mengakui OnePlus 3 sebagai smartphone dengan performa terbaik. Gawai yang dikenalkan oleh vendor asal Tiongkok Juni lalu itu mengalahkan salah satu flagship terbaru Samsung, Galaxy S7 Edge.

Menariknya, dari daftar 10 smartphone terpopuler ini, hanya satu yang tercatat memiliki performa top versi AnTuTu, yaitu Galaxy S7 Edge tadi. Jadi, dapat disimpulkan kalau ternyata gadget populer belum tentu terbaik di kelasnya. Setuju?

 

Baca juga :

TAK DISANGKA, INI PONSEL DENGAN PERFORMA TERBAIK 2016

RUMOR: IPHONE 8 TAK LEBIH CANGGIH DARI ANDROID

TIAP DETIK, 1 UNIT XIAOMI REDMI LAKU