Cara Batalkan Email Salah Kirim di Gmail untuk iOS

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google telah merilis versi baru Gmail untuk iOS, yaitu di versi 5.0.3. Tak cuma dilabeli dengan tampilan yang lebih segar atau mirip dengan UI Android dan performa yang lebih cepat, pembaruan ini juga membawa sejumlah fitur baru.

Yang paling penting diketahui menurut redaksi ialah adanya tombol Undo Send. Dari namanya, jelas, fitur ini berguna untuk ‘menarik’ kembali surel yang belum lama Anda kirimkan, entah itu karena ketidaksengajaan atau alasan lain.

Uniknya, fitur ini baru diberikan pertama kali di versi iOS pasca tersedia di versi web. Di Android, yang notabene adalah OS bikinan Google, fitur serupa malah belum ada.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur ini? Mengutip AddictiveTips (07/11/16), setelah menyentuh tombol ‘Send’, sebenarnya Google tak langsung mengirimkan email Anda, melainkan menunggu sampai 30 detik. Nah, 30 detik inilah momen yang bisa Anda manfaatkan untuk membatalkan email yang baru Anda kirim.

Fitur Undo di Gmail untuk iOS (source: AddictiveTips)
Fitur Undo di Gmail untuk iOS (source: AddictiveTips)

Untuk melakukannya, sentuh perintah ‘Undo’ di kanan bawah layar. Tak lama, email yang Anda batalkan tadi akan terbuka dan Anda bisa langsung mengeditnya.

Selamat mencoba!

 

Baca juga:

AI BIKINAN GOOGLE DISIAPKAN BUAT MAIN GAME STRATEGI STARCRAFT

INI CARA GOOGLE MENGEDUKASI MASYARAKAT MELALUI PLAY STORE

TERUNGKAP, GOOGLE TERNYATA BERINVESTASI KE SNAPCHAT!

- Advertisement -

Latest News

Related Stories