Terungkap, Google Ternyata Berinvestasi ke Snapchat!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Walau dari luar perusahaan teknologi tampak seperti saling bersaing, ternyata faktanya tak melulu demikian. Alphabet Inc., misalnya, ternyata punya ikatan spesial dengan Snapchat. Induk perusahaan Google itu diketahui menanamkan modalnya di platform bikinan Evan Spiegel cs melalui Google Capital.

Seperti dituliskan oleh BusinessInsider (05/11/16), investasi ini terungkap setelah Google Capital melakukan rebranding menjadi CapitalG Jumat lalu. Di laman daftar perusahaan dan startup yang mereka dukung, terdapat logo Snapchat, yang September lalu berganti nama menjadi Snap Inc. Sayang, saat dihubungi, Snap Inc. belum mau angkat bicara soal ini.

Adapun perusahaan teknologi terkenal lain yang ternyata juga didukung CapitalG, antara lain Airbnb, Survey Monkey, DuoLingo, dan GlassDoor.

Portofolio investasi CapitalG (source: CapitalG)
Portofolio investasi CapitalG (source: CapitalG)

Hubungan antara Google dan Snapchat memang tak terlalu terekspos. Tahun 2013 lalu, Google sempat dirumorkan berniat membeli Snapchat walau gagal. Kabar itu muncul tak lama pasca tawaran akuisisi Facebook ditolak. Sementara Snapchat sampai saat ini tercatat sebagai klien layanan cloud Google.

Snapchat sendiri sebelumnya telah digelontor investasi sebesar Rp 23 triliunan di bulan Mei 2016 kemarin. Dengan funding itu, harga Snapchat di pasaran pun melonjak hingga Rp 263 triliun.

 

Baca juga:

MANA YANG KINI LEBIH DISUKAI ANAK MUDA, SNAPCHAT ATAU INSTAGRAM?

3 SENJATA INSTAGRAM UNTUK BUNUH SNAPCHAT

SNAPCHAT ‘MENGHILANG’!

- Advertisement -

Latest News

Related Stories