Dell luncurkan lini Inspiron 2-in-1, tawarkan komputasi dengan fleksibilitas

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Berbarengan dengan dimulainya kembali waktu sekolah maupun masuk kantor paska liburan, Dell Indonesia lantas memanfaatkan momen tersebut untuk meluncurkan jajaran seri produk laptop terbarunya. Dell meluncurkan jajaran Inspiron 2-in-1 yang terdiri atas dua seri, yaitu 11 3000 2-in-1 dan 13 5000 2-in-1.

“Dell tetap berkomitmen untuk terus melengkapi portfolio produk komputasi yang sudah ada. Untuk itu, kami luncurkan jajaran notebook 2-in-1 dalam dua model ini dengan pilihan ada yang punya harga lebih terjangkau dan premium,” ujar William Hartoyo, Brand Manager Consumer Dell Indonesia yang ditemui saat peluncuran di Senayan, hari ini (21/7).

Targetkan pelajar dan pekerja kantoran

Dell Inspiron seri 11 3000 hadir dengan ukuran layar seluas 11.6 inci. Seri ini memiliki desain yang fleksibel dan fun sehingga sesuai bagi konsumen kalangan pelajar maupun pengguna awal laptop. Bodi notebook terbilang ringan dengan bobot 1.21 kg.

Selain itu, pengguna bisa menggunakannya dalam empat macam mode, termasuk layaknya laptop seperti biasa, maupun layar yang dilipat hingga dalam bentuk tablet mode. Pada sisi desainnya menawarkan pula full size keyboard dan touchpad yang anti terhadap cipratan air.

Hadir dengan nama model 3168, seri ini disokong beberapa pilihan performa prosesor terkini dari Intel, yakni Core m3, Celeron dan Pentium. Daya tahan baterai juga diklaim lebih lama berkat penggunaan Watt yang rendah (4.5 W).

“Untuk seri 3000, ini pertama kalinya Dell hadirkan 2-in-1 dengan harga terjangkau. Nantinya akan rilis dalam beberapa pilihan warna, yaitu Bali Blue dan Tango Red. Kemungkinan nanti ditambah dengan warna putih,” kata dia lagi.

Dari 3 pilihan seri 11 3000 Inspiron 2-in-1 ini dipatok dengan harga mulai dari Rp 3.939.000 hingga 6 juta an

Dell inspiron 2in1 launch 2
Seri 11 3000 untuk pelajar dan mahasiswa

Seri 13 5000 untuk pengguna premium
Seri 13 5000 untuk pengguna premium

Sementara untuk seri 13 5000 2-in-1, Dell membekali perangkatnya dengan spek yang lebih premium dan performa makin tinggi. Desainnya dirancang stylish dengan varian warna abu-abu yang elegan. Prosesor yang digunakan, mulai dari Core i3, Core i5, hingga Core i7.

Soal memori, Dell telah menyematkannya dengan memori DDR 4 dual channel hongga 16 GB. Untuk harga, seri 5000 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8.529.000 hingga Rp 14 juta-an.

“Seri 5000 kami hadirkan memang jauh lebih premium bahkan dari generasi pendahulunya. Yang ditonjolkan dari seri ini diantaranya sisi desainnya yang sangat fleksibel tentunya buat para pekerja kantoran ketika melakukan presentasi dan sebagainya, resolusi layar Full HD, serta model yang prosesor dengan Intel Core i7 ada fitur kamera Infra merah yang salah satu fungsinya memungkinkan pengguna lakukan login Windows tanpa perlu menggunakan kata sandi, Windows Hello,” jelas pria berkacamata ini.

Meski kedua seri 2-in-1 terbaru ini masing-masing ditujukan bagi pelajaran dan professional, William mengaku pengguna tetap bisa memakainya untuk bermain games.

“Balik lagi nanti ke apa tipe permainannya. Tapi kalau buat pengguna yang tetap suka bermain games kami sarankan untuk pakai yang seri 5000 karena secara spesifikasi selain disematkan prosesor mumpuni, juga memiliki memori 8 GB. Sedangkan buat yang suka casual gamer bisa jatuhkan pilihannya pada seri 3000 dengan prosesor Core m3,” sarannya mengakhiri perbincangan

- Advertisement -

Latest News

Related Stories