Technologue.id, Jakarta – Galaxy Note 7 kembali meledak dan memakan korban. Kali ini, korban yang dari meledaknya smartphone andalan terbaru dari Samsung itu bocah berusia 6 tahun di Brooklyn, New York.

Bocah malang itu sedang memegang smartphone di tangannya ketika Galaxy Note 7 meledak. Dilansir Phone Arena, anak itu dilarikan ke Downstate Medical Center menggunakan ambulance dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

Linda Lewis, nenek anak itu mengatakan sang cucu sedang menonton video di smartphone ketika baterainya meledak. Untungnya anak 6 tahun tersebut bisa kembali ke rumah meskipun mengalami trauma berdekatan dengan semua jenis ponsel.

Keluarga disebutkan sudah berhubungan dengan Samsung. Akan tetapi, keluarga anak itu tidak mau mengungkapkan apapun terkait percakapan yang berlangsung dengan pihak Samsung.

Samsung sebelumnya telah meminta para pemilik Galaxy Note 7 untuk mematikan ponselnya dan melakukan penukaran. Vendor itu menyediakan Galaxy J sebagai pinjaman sementara proses penukaran Galaxy Note 7 baru berlangsung.

Pilihan lain yang ditawarkan Samsung, pengguna Galaxy Note 7 bisa menukarkan ponselnya ke Galaxy S7 atau S7 Edge dengan pengembalian selisih harga berikut aksesorisnya. Pemiliknya bisa mendapat gift card senilai US$ 25 atau hampir Rp 300 ribu.

Samsung mendapat kritikan soal penarikan ponsel yang tidak dilakukan secara resmi. Hal itu disebutkan akan membuat perusahaan asal Korea Selatan itu menghadapi surat dari pemerintah yang menudingnya melakukan kriminalisasi penjualan ponsel.

Penelusuran membuat Samsung mengeluarkan keterangan baterai jadi penyebab beberapa ponsel yang meledak. Perusahaan itu dikabarkan bakalan menonaktifkan semua ponsel yang dikembalikan pada tanggal 30 September.

Baca juga :
WOW, GARA-GARA GALAXY NOTE 7, MOBIL INI MELEDAK!
PENJUALAN GALAXY NOTE 7 DISTOP, ADA APA?
HATI-HATI, CHARGE GALAXY NOTE 7 BISA MELEDAK!