Technologue.id, Jakarta – Akhir Juni lalu, Google diisukan bermitra dengan HTC untuk memproduksi Nexus yang akan dirilis tahun ini. Tak cuma satu, tetapi ada dua ponsel Nexus yang dipercayakan pada produsen asal Taiwan itu. Dua handset tersebut punya codename Marlin dan Sailfish.

Sampai awal bulan ini, Google memang belum membenarkan maupun membantah isu itu. Namun menariknya, AndroidPolice (5/7/16) malah sudah menyebarkan desain Nexus next-gen.

Sumber yang dikutip redaksi memang mengaku tidak mendapatkan render gambar itu dari orang dalam HTC maupun Google, melainkan interpretasi dari narasumber yang mereka percaya. Menariknya, di gambar itu tampak ada tiga lubang di dekat kamera belakang. Belum jelas sejauh ini apa fungsinya, tetapi prediksi sementara lubang itu akan dihuni oleh auto-focus, sensor kamera tambahan, atau microphone sekunder.

Sayang, sampai saat ini belum ada rumor kapan HTC mengenalkan gadget Nexus teranyar buatannya. Ada kemungkinan, September adalah bulan kelahiran Marlin dan Sailfish, mengingat beberapa kali ponsel Nexus lahir di bulan tersebut.

 

Baca juga :

HUAWEI SIAPKAN PONSEL RAKSASA

BIKIN PONSEL ANDROID, BLACKBERRY CARI SEKUTU

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 MIRIP DENGAN YANG LAMA, TAPI…