Technologue.id, Jakarta – Baru beberapa hari lalu bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 5S tersebar di internet, kini sudah ada lagi pembaruan isu tersebut. Ponsel yang diprediksi akan terlahir sebagai salah satu dari segelintir produk Xiaomi yang paling powerful itu disebut pula bakal mengadopsi teknologi termutakhir Qualcomm, yakni sensor sidik jari ultrasonik.

Teknologi yang dinamai Snapdragon Sense ID tersebut bekerja dengan scanning ultrasonik 3D dan bisa dipasangkan dengan beragam material, mulai dari kaca, aluminium, metal, hingga plastik.

Menariknya, Sense ID membuat smartphone pengusungnya tak perlu lagi menyediakan spot khusus untuk fingerprint. Sebab, sensor dari teknologi yang diperkenalkan Maret tahun lalu itu bisa ditempatkan di dalam frame atau panel.

Mengutip GSMArena (17/09/16), semisal sensor Sense ID ditanamkan di kaca layar depan, user bisa saja menggunakan sensor sidik jarinya dengan menempelkan jarinya yang sudah terekam ke bagian mana pun di layar, alias tak terpaku di satu spot saja seperti yang ditawarkan smartphone kekinian.

- Advertisement -

Sejauh ini, kegarangan Mi 5S yang terdengar baru sebatas otak Qualcomm Snapdragon 821, RAM 6GB, serta ROM 256GB. Untuk kamera, mungkin Mi 5S lahir dengan shooter utama 16MP yang dilengkapi dengan OIS 4-axis.

Ada yang sudah tak sabar menanti kehadiran Xiaomi Mi 5S?

 

Baca juga:

MI PRO JADI SMARTPHONE PERTAMA XIAOMI DENGAN RAM 6GB?

LAGI-LAGI XIAOMI DITUDING MENJIPLAK PRODUK ORANG

XIAOMI REDMI 3 PRIME BERKAPASITAS 3GB PERTAMA RESMI MELUNCUR DI INDONESIA