Technologue.id, Jakarta – Sejak Juli lalu, Xiaomi diisukan tengah menyiapkan smartphone pertamanya dengan RAM 6GB. Belakangan, rumor itu santer terdengar lagi.

Bedanya, kalau dulu handset tersebut diramalkan hadir dengan nama Mi Note 2 Pro, PhoneRadar (9/9/16) menuliskan kalau nama dari smartphone powerful itu mungkin saja adalah Mi Pro.

Berbicara soal spesifikasi lebih jauh Mi Pro, gawai tersebut cocok dilabeli flagship. Selain karena RAM besarnya, Mi Pro kabarnya juga dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, baterai 3.700mAh, dan sensor sidik jari di depan. Perangkat yang kemungkinan mengusung layar 5,5 inci itu bakal disediakan dalam dua varian memori, pertama dengan RAM 6GB plus ROM 128GB dan RAM 4GB plus ROM 64GB.

Namun, Mi Pro tampaknya tak akan menjadi smartphone tergarang Xiaomi. Sebab spesifikasi di atas masih kalah kalau dibandingkan dengan Redmi Pro, ponsel paling bertenaga bikinan vendor berusia 6 tahun itu. Walau RAM terbesarnya cuma 4GB, Redmi Pro memiliki prosesor 10-core, dual-camera setup, hingga baterai 4.050mAh.

Akan tetapi, Mi Pro tetap saja punya daya tariknya sendiri, karena gadget tersebut bakal menjadi segelintir smartphone yang punya RAM tertinggi sejauh ini. Ada yang berminat memiliki Mi Pro nantinya?

 

Baca juga:

LAGI-LAGI XIAOMI DITUDING MENJIPLAK PRODUK ORANG

XIAOMI REDMI 3 PRIME BERKAPASITAS 3GB PERTAMA RESMI MELUNCUR DI INDONESIA

JAM PINTAR XIAOMI INI TAMPAK TRENDY, MAU?