Mana yang kini lebih disukai anak muda, Snapchat atau Instagram?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Snapchat layak disebut sebagai media sosial dengan pertumbuhan tercepat di kalangan remaja saat ini. Setidaknya, survei teranyar dari Piper Jaffray telah membuktikannya.

Menurut hasil survei tersebut, 10.000 netizen Amerika Serikat dengan rerata umur 16 tahun cenderung aktif di Snapchat ketimbang Instagram maupun Facebook. Pemakai favorit platform berlogo hantu itu juga konsisten naik sejak tahun lalu.

Melansir BusinessInsider (15/10/16), 80 persen dari mereka juga mengaku mengecek Snapchat mereka setidaknya sebulan sekali. Sementara yang mendapuk Snapchat sebagai media sosial favorit mereka saat ini ada sebanyak 35 persen responden.

Instagram sebenarnya menguntit tepat di bawah medsos dengan 150 juta pengguna itu. Namun jaraknya sekarang kian jauh. User muda AS yang memfavoritkan Instagram kini cuma 24 persen. Walau begitu, dari segi pengguna, Instagram tetap unggul karena memiliki sekitar 500 juta monthly active user.

Media sosial terpopuler di kalangan remaja AS (source: Piper Jaffray)
Media sosial terpopuler di kalangan remaja AS (source: Piper Jaffray)

Di sisi lain, aktivitas para remaja itu di Facebook, Twitter, Pinterest, dan Google+ tergolong stagnan dari 2015. Dalam laporan tersebut, Piper Jaffray meyakini berkurangnya pemakai Facebook disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya dibedakannya Facebook dengan Messenger serta pergeseran penggunaan media sosial.

Anda sendiri, lebih suka Snapchat atau Instagram?

 

Baca juga:

3 SENJATA INSTAGRAM UNTUK BUNUH SNAPCHAT

TRIK MEMBUKA INSTAGRAM STORIES DI LAPTOP

APPLE MAU BIKIN TANDINGAN SNAPCHAT DAN INSTAGRAM?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories