Masuk Indonesia, Google Flights Siap Pandu Liburan Asyik Anda

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebuah fitur yang diluncurkan pertama kali September 2011 silam bernama Google Flights akhirnya menyapa netizen di Tanah Air. Kehadiran layanan pelancar perjalanan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan beragam masyarakat Indonesia, baik yang sering bepergian dari dan ke dalam maupun luar negeri atau yang sekadar ingin menjalani honeymoon trip.

Untuk mulai menggunakan Google Flights, Anda bisa langsung mengakses www.google.co.id/flights via desktop maupun gadget Anda. Karena sudah resmi masuk Indonesia, maka harga yang tertera berada di satuan Rupiah dan kontennya telah disesuaikan dengan referensi lokal.

Google Flights via mobile (source: Google)
Google Flights via mobile (source: Google)

Seperti dipaparkan blog resmi Google (07/11/16), Flights mengandung beragam fitur, contohnya Explore. Fitur ini cocok untuk Anda yang belum punya tujuan pasti di kawasan yang akan dikunjungi. Google pun siap memberikan ide aktivitas atau rekomendasi lokasi yang wajib dikunjungi berdasarkan tanggal dan durasi tinggal Anda.

Ada juga fitur ‘Best Flights’, yang memaparkan daftar harga tiket yang ramah di kantong.

Google Flights via desktop (Ulwan/Technologue.id)
Google Flights via desktop (Ulwan/Technologue.id)

Di samping itu, redaksi cukup tertarik dengan adanya fitur ‘Pantau Harga’. Saat fitur ini diaktifkan, maka Google bakal memberitahukan Anda melalui email apabila ada perubahan harga tiket perjalanan yang Anda incar sekaligus memberikan kiat-kiat yang bermanfaat untuk perjalanan tersebut. Fitur ini cocok untuk Anda yang punya spontanitas tinggi atau yang suka memanfaatkan harga spesial dari maskapai.

 

Baca juga:

GOOGLE RILIS DISTRIBUSI USER ANDROID, SEBANYAK APA PENGGUNA NOUGAT?

AI BIKINAN GOOGLE DISIAPKAN BUAT MAIN GAME STRATEGI STARCRAFT

TERUNGKAP, GOOGLE TERNYATA BERINVESTASI KE SNAPCHAT!

- Advertisement -

Latest News

Related Stories