Masuki usia 20 tahun, XL optimalkan jaringan mobile broadband

Technologue.id, Jakarta – Memasuki usia 20 tahun, XL Axiata mengaku terus berupaya berkontribusi memberikan pelayanan telekomunikasi bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan itu bakalan memperluas penyediaan layanan mobile broadband bagi Indonesia melalui semua jenis teknologi yang dimilikinya.

XL mengaku bakalan memanfaatkan teknologi telekomunikasi generasi keempat, 4G LTE untuk layanan mobile broadband untuk kalangan perorangan, rumah tangga, dan bisnis. Tentu saja, layanan berbasis 4G LTE itu akan disediakan di berbagai wilayah yang sudah terjangkau jaringan 4G terlebih dulu.

“Kini memasuki usia yang ke-20, XL terus menggencarkan kesiapan jaringan termasuk layanan mobile broadband yang menyertainya sebagai bagian dari kontribusi XL membantu pemerintah membangun masyarakat menuju Indonesia Unggul,” kata Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL.

Yessie menambahkan, berbagai kesiapan jaringan yang telah dilakukan XL tersebut diantaranya adalah memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah di Indonesia, melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15 Mhz, meningkatkan kapasitas pada jaringan backbone dan transport, menerapkan small cell di beberapa lokasi guna memperkuat signal.

Tak hanya itu, XL juga bakalan memanfaatkan spektrum 900 Mhz yang dimilikinya untuk menggelar layanan 3G supaya cakupan layanan mobile broadband bisa semakin luas dinikmati masyarakat. Perusahahaan ini juga mengakus siap memanfaatkan spektrum 2100 MHz untuk layanan 4G ke depannya.

Layanan mobile broadband XL diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan internet yang berkualitas, cepat dan stabil, untuk mendukung berbagai aktivitas. Layanan ini sekaligus akan mempercepat adopsi masyarakat atas layanan internet 4G LTE.

Selain itu, layanan mobile broadband yang disediakan XL juga merupakan respon atas terus meningkatnya permintaan terhadap layanan data berkapasitas besar. Salah satunya video.

Data menunjukkan sepertiga dari populasi Indonesia saat ini telah akrab dengan internet. Sekitar setengahnya sangat tergantung dengan internet untuk menunjang aktivitas keseharian. Sekitar 22 persen dari pengguna internet tersebut mengakses layanan video secara online.

Saat ini, jaringan 4G LTE dari XL ada di 86 kota yang dilayani dengan 6.600 perangkat BTS yang disebutkan masih akan terus bertambah. Selain kota-kota besar, layanan 4G XL juga menjangkau kota-kota menengah sampai ke kota kecil untuk mendorong perluasan penggunaan layanan mobile broadband.

Baca juga :
XL MANJAKAN PENGGUNA DATA LUAR JAWA PAKAI TEKNOLOGI U900
GENJOT PELANGGAN, XL PERKENALKAN SENJATA BARU BERTARIF MURAH
BERAPA BANYAK KUOTA DATA UNTUK STREAMING VIDEO DAN MUSIK?

Recent Articles

Zenius Gelar Try Out UTBK Gratis, Berhadiah Beasiswa Pendidikan

Technologue.id, Jakarta - Zenius Education mengumumkan pembukaan registrasi Grand Try Out yang diadakan untuk membantu calon mahasiswa lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer...

Gojek Dukung 100.000 UMKM Migrasi ke Bisnis Online di Tengah Pandemi COVID-19

Technologue.id, Jakarta - Gojek kembali membuktikan kepemimpinan dan keandalannya sebagai super app terdepan di Indonesia dengan menyediakan solusi dan perangkat lengkap agar...

Masuki New Normal, FastKey di Rumah.com Hadirkan Unit Properti Langsung ke Genggaman Pembeli

Technologue.id, Jakarta - PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia induk usaha dari Rumah.com hari ini menghadirkan fitur digital baru 'StoryTeller'...

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here