Technologue.id, Jakarta – Beberapa hari lalu, Oppo dikabarkan akan memamerkan F1s pada Agustus nanti. Sekarang, tanggal kelahiran penerus F1 dan F1 Plus itu kian jelas, tepatnya di tanggal 3. F1s digadang-gadang mewarisi kemampuan pendahulunya, yakni sebagai selfie expert.

Kebetulan, GSMArena (21/7/16) mendapat bisikan terbaru kalau Oppo F1s bakal dijejali dengan kamera depan beresolusi 16MP. Resolusi ini lebih tinggi ketimbang F1 yang masih 8MP, tetapi sudah setara dengan F1 Plus. Tentunya, ini adalah fitur yang lebih dari cukup untuk menggoda pencinta selfie.

Selain itu, ada juga fingerprint sensor yang ditanamkan pada tombol home fisiknya. Sumber terpercaya meyakini kecepatan deteksi sensor sidik jari Oppo F1s mencapai 0,22 detik.

Menurut redaksi, inilah kombinasi fitur yang apik. Anda bisa leluasa memotret diri dengan pose atau sebanyak apa pun, tanpa khawatir berlebihan ada orang iseng yang berniat membuka galeri foto tanpa seizin Anda. Sebab, mereka harus berhadapan dengan pengamanan ponsel yang diyakini lebih aman ketimbang password maupun pattern lock.

Ada kemungkinan, F1s bakal laris saat dirilis di Indonesia. Sebab, F1 ternyata begitu disukai konsumen Tanah Air. Buktinya vendor asal Tiongkok itu beberapa lalu mengklaim F1 sebagai smartphone terpopuler di rentang harga Rp 3 sampai 4 juta.

 

Baca juga:

DILAPIS EMAS, OPPO F1 PLUS FCB EDITION DIPEREBUTKAN RIBUAN PEMINAT

SAAT VENDOR LOKAL UNGGULI SAMSUNG, ASUS, DAN OPPO

DITANYA SOAL HANDSET BARU, CEO BLACKBERRY SEWOT