Technologue.id, Jakarta – Xiaomi punya senjata baru, namanya Redmi Pro. Ponsel yang dikenalkan bersamaan dengan Mi Notebook Air tersebut dilabeli sebagai varian Redmi tergarang yang pernah mereka buat.

Hal itu bukannya mengada-ada. Sebab di dalam ponsel berlayar OLED 5,5 inci itu, tersimpan prosesor 10-core dari MediaTek dan baterai dengan kapasitas cukup besar, yakni 4.050mAh.

Sementara soal fotografi, Redmi Pro dibekali dengan dual kamera 13MP + 5MP. Perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun tersebut bahkan berani mengklaim kalau Redmi Pro mampu memproduksi efek bokeh yang setara dengan kualitas DSLR. Sedangkan untuk selfie, user bisa memanfaatkan kamera depan wide-angle beresolusi 5MP dengan aperture f/2.0.

Flagship ini tersedia dalam dua varian, pertama yaitu dengan RAM 3GB dan ROM 32GB/64GB serta RAM 4GB plus ROM 128GB. Kapasitas memori internal itu pun bisa diperluas dengan menanamkan kartu microSD hingga 256GB di slot SIM 2-nya.

- Advertisement -

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro

Lalu, bagaimana dengan harganya? Kendati bertaraf high-end, Redmi Pro tetap dijual secara terjangkau. Versi termurahnya cuma berbanderol Rp 3 juta, sedangkan versi eksklusifnya hanya Rp 4 jutaan. Adapun versi tanggungnya, yang memiliki RAM 3GB dan ROM 64GB, bisa ditebus dengan Rp 3,5 juta.

Setelah Redmi Pro mulai dijual di Tiongkok pada 8 Agustus mendatang, apakah Anda juga ingin ponsel ini masuk ke Indonesia sesegera mungkin?

 

Baca juga:

LHO, HARGA LAPTOP XIAOMI KOK MAHAL?

XIAOMI REDMI BUKTIKAN SEBAGAI SERI SMARTPHONE SUKSES

INI PONSEL TERAMAN BARU DARI BLACKBERRY, BERAPA HARGANYA?