Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mobil Listrik NETA V Jadi Armada Taksi Bandara Halim Perdana Kusuma
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Halim Perdana Kusuma merupakan salah satu bandara terpadat, terutama menjelang Hari Raya Lebaran. Dengan lonjakan jumlah penumpang yang terjadi, permintaan akan layanan transportasi di area bandara tentu akan semakin mendesak.

Menjawab hal tersebut, distributor resmi mobil listrik di Indonesia, NETA, menjalin kerjasama dengan EVISTA untuk mendukung moda transportasi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Mobil listrik NETA V dijadikan taksi ramah lingkungan dan solusi inovatif untuk mendukung mobilitas di Bandara Halim Perdanakusuma yang beroperasi sejak November 2023 lalu.

Baca Juga:
Lalin Macet Panjang Hingga 16 KM Imbas Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58

“Sebagai distributor mobil listrik, NETA mendukung beragam sektor ranah industri, dan pada kali ini kami akan menjajaki moda transportasi sebagai taksi bandara untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan, aman dan nyaman,” ujar Dian Fardiansyah selaku Network Sales Deputy Director PT NETA Auto Indonesia.

CEO Founder Evista Erlang Hadiwiguna menambahkan, EVISTA merupakan startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satu nya di Indonesia yang seluruh armadanya menggunakan mobil listrik. Saat ini EVISTA sudah hadir di Bandara Halim dan dalam waktu dekat, pihaknya berkomitmen untuk membuka layanan di Stasiun KCIC, Bandara Soekarno-Hatta serta bandara2 lainnya.

"Harapan dengan adanya kerjasama ini, NETA dapat berkontribusi dengan EVISTA untuk menghadirkan armada-armada listrik di Bandara lainnya. Hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan net zero emission 2060," ujarnya.

Seperti diketahui, NETA V adalah mobil listrik yang ramah lingkungan dengan jarak tempuh hingga 401 km. Selain itu, fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% dalam 30 menit saja, akan meningkatkan efisiensi waktu, tetapi juga meminimalkan waktu tunggu bagi pengemudi sebelum kembali melayani penumpang.

Baca Juga:
Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, 12 Kantong Jenazah Berhasil Dievakuasi

“Kehadiran NETA V di bandara ini tidak hanya memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan, tetapi juga menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien bagi para penumpang dan pengemudi. Kami berharap kerja sama dengan EVISTA dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia," tutup Dian.

Dengan dukungan dari NETA dan EVISTA, Bandara Halim Perdana Kusuma semakin siap menyambut masa depan mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kehadiran solusi transportasi ramah lingkungan kini tidak hanya menjadi sebuah kebutuhan, tetapi juga sebuah langkah nyata dalam menjaga lingkungan dan mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

SHARE:

Sering Salah Pesan, McDonald's Setop Layanan Drive-Thru AI

Setelah Isu Keamanan, AS Tuding TikTok Langgar Privasi Anak