Technologue.id, Jakarta – Salah satu perusahaan logistik berbasis teknologi asal Singapura, Ninja Van kini resmi meluncur di Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 di Singapura dan setahun kemudian meluncur di Malaysia, resmi hadir di Indonesia dengan nama Ninja Express.

“Sebagai afiliasi dari Ninja Van, kami mengganti namanya di Indonesia dengan harapan dapat turut berpartisipasi dalam menaikkan ekosistem ditengah maraknya layanan e-commerce di tanah air. Dimana kami hadir secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelaku e-commerce di Indonesia,” ujar Indra Wiralaksmana, Country Head dari Ninja Express saat acara peluncuran Ninja Express, hari ini (6/09/2016), di Jakarta.

Para pendiri dan pemegang saham Ninja Van melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat berpotensi, terutama melihat pertumbuhan e-commerce di negara ini selama beberapa tahun terakhir. Pelaku e-commerce menuntut layanan pengantaran paket yang efisien, dan dapat diandalkan. Ninja Xpress pun mengklaim bahwa mereka mampu memberikan nilai tambah bagi para pengguna layanannya di Indonesia.

“Yang menjadi perbedaan antara Ninja Van di Singapura dengan Ninja Xpress di Indonesia adalah kami mengandalkan layanan COD yang sekarang banyak digunakan oleh para pelaku e-commerce di Indonesia. Penyediaan layanan COD (Cash on Delivery) memungkinkan konsumen untuk membayar barang yang dibeli pada saat paket diantar ke alamat tujuan,” kata Indra lagi.

Anda pun dapat menggunakan layanan Ninja Xpress, baik sehabis memesan barang di berbagai mitra e-commerce ternama di Indonesia, maupun di Ninja Point. Melalui situs www.ninjaxpress.co, pengirim dan penerima paket dapat melacak status pengiriman paket mereka secara real-time.

“Sejauh ini, kami telah bekerjasama dengan hampir seluruh mitra e-commerce besar di Indonesia, seperti Berrybenka, Tokopedia, Lazada, Hjiup, VIP plaza, dan sebagainya, Sedangkan untuk UKM kelas menengah kebawah kami sudah punya lebih dari 100,” sebutnya.

Di Indonesia sendiri, hingga Agustus 2016 Ninja Express telah melayani pesanan pengiriman paket ke beberapa wilayah. Diantaranya, Jakarta, Bogor Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, termasuk Sidoarjo dan Gresik, Malang, dan Medan. Saat ini, Ninja Express memiliki 1.000 armada pengiriman yang menggunakan motor dan mobil di seluruh Indonesia.

“Kedepannya kami berencana akan segera membuka layanan Ninja di kota-kota lain di tahun ini,” ungkapnya.

Sebagai alternatif untuk memudahkan siapa saja dapat mengirimkan barang mereka ke berbagai wilayah, selain jalur online, Ninja Xpress juga telah membuka Ninja Point. Ini berarti sebuah gerai tempat untuk merchant-merchant maupun masyarakat umum dapat datangi langsung jika mau mengirim barang menggunakan jasa Ninja Xpress.

“Sekarang Ninja Point sudah ada di Jakarta, diantaranya di Thamrin City, ITC Cempaka Mas, ITC Kuningan , ITC Mangga Dua, dan PGC (Pusat Grosir Cililitan). Targetnya, Ninja Point bakal lebih banyak hadir di wilayah di Indonesia di luar Jakarta sampai dengan 50 gerai,” tutup dia.

BACA JUGA:

E-COMMERCE PERHIASAN PERTAMA ORIORI KANTONGI PENDANAAN SERI A

CAROUSELL COMOT TIM TEKNISI ASAL INDONESIA DARI WATCHOVERME

BUKALAPAK DENGAN ACT KEMBALI MENJUAL HEWAN KURBAN HINGGA KE MANCANEGARA