Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pencurian Sepeda Motor Makin Marak, ALVA Kenalkan Fitur 'Anti Maling'
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Standar keamanan baterai motor listrik dalam beberapa waktu terakhir cukup membuat pengguna khawatir. Khususnya terkait maraknya pencurian baterai motor listrik.

Maraknya kasus curanmor atau pencurian sepeda motor menapaki ujungnya terutama pada akhir tahun 2022 lalu. Berdasarkan data, Polda Metro Jaya berhasil meringkus ratusan kasus pencurian sepeda motor dalam Operasi Sikat Jaya.

Baca Juga:
Alva Pamerkan Motor Listrik dari Kardus Bekas di IIMS 2024

Ternyata, kasus ini berkembang di awal tahun 2024 dari hanya pencurian motor saja sampai kasus pencurian baterai motor listrik sehingga makin menjadi perhatian berbagai pemain dan pendukung ekosistem motor listrik termasuk asosiasi-asosiasi yang ada didalamnya.

Menjawab keresahan masyarakat, pabrikan motor listrik ALVA mengenalkan sejumlah fitur baru di model-model andalanya seperti ALVA One, ALVA Cervo, dan yang terbaru ALVA One XP. Berikut adalah beberapa fitur yang diklaim anti maling tersebut.

Anti-theft Prevention

Dengan My ALVA Mobile App, pengguna tidak perlu khawatir motor listriknya akan dibawa pergi oleh orang tidak bertanggung jawab. Ketika motor listrik ALVA bergerak menjauhi lokasi pemiliknya, pengguna akan mendapatkan notifikasi di smartphone untuk menyalakan fungsi anti-theft yang akan memberikan pengguna kesempatan untuk menghentikan motor secara instan hanya melalui aplikasi, sehingga, mencegah potensi pencurian dan memberikan waktu bagi pengguna untuk langsung menghampiri kendaraannya.

Battery Lock

ALVA juga memiliki fitur battery lock yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan baterai motor listriknya melalui aplikasi MyALVA. Pada saat fitur ini di aktivasi secara langsung, maka sistem akan melakukan sinkronisasi terhadap serial number baterai dan nomor seri motor listrik ALVA milik pengguna, sehingga mengunci fungsi baterai sehingga terhindar dari penggunaan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

MyALVA Locator

Ketiga lini motor listrik ALVA telah dilengkapi dengan fitur MyALVA Locator, yakni sebuah built-in GPS yang tersemat pada motor listrik ALVA, ALVA menghilangkan kebutuhan untuk memasang GPS eksternal tambahan pada kendaraan yang memungkinkan pengguna untuk memantau posisi sepeda motor secara real-time melalui aplikasi MY ALVA Mobile App.

Remote ON/OFF

Fitur menyalakan maupun mematikan motor secara mobile menggunakan remote di MyALVA Mobile App juga sangat berguna bagi pengguna untuk dapat mengendarainya ke lokasi tujuan tanpa harus menyalakan motor dari jarak dekat.

Baca Juga:
Dibanderol Rp38,5 Juta, Inilah Motor Listrik Terbaru Alva One XP

Roadside Assistance

Memaksimalkan layanan bagi seluruh penggunanya, ALVA menyajikan fitur layanan darurat saat sedang berkendara. Ketika kendaraan mengalami masalah, pengguna dapat dengan mudah menggunakan layanan bantuan darurat di jalan atau 24/7 Roadside Assistance untuk membantu pengguna dari manapun dan kapanpun.

“Menanggapi isu yang tengah marak di kalangan pengendara motor khususnya motor listrik yang kerap khawatir akan keamanan kendaraannya, ALVA menyediakan fitur dan teknologi canggih yang terintegrasi dalam menunjang pengalaman berkendara yang worry free bagi seluruh penggunanya," jelas Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?