Telkomsel Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Technologue.id, Jakarta – Gempa bumi yang melanda Pidie Jaya, Aceh beberapa waktu lalu menyisakan duka yang mendalam. Telkomsel menyalurkan bantuan yang dihimpun dari pelanggannya untuk meringankan puluhan ribu warga di kota Pidie Jaya yang menjadi korban gempa bumi itu.

Donasi yang disalurkan Telkomsel sebesar lebih dari Rp 1 miliar kepada para korban bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Donasi dikumpulkan dari SMS pelanggan Telkomsel pada periode 8-15 Desember 2016 yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk layanan air, sanitasi, serta edukasi kebersihan dan kesehatan keluarga. Sementara untuk pemulihan kondisi, akan dilakukan pembangunan pemukiman warga dan perbaikan sarana ibadah.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan kepedulian para pelanggan yang menyisihkan sebagian yang dimilikinya untuk membantu saudara-saudara kita di Pidie Jaya. Semoga bantuan ini dapat memberikan kemanfaatan lebih bagi masyarakat dan lingkungan yang tertimpa musibah,” ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Telkomsel menyediakan layanan SMS donasi bagi pelanggan yang ingin memberikan sumbangan bagi para korban bencana gempa bumi di Aceh. Pelanggan cukup mengirimkan SMS, ketik DONASI (spasi) ACEH lalu kirim ke 7788 dengan tarif Rp 5.000 yang seluruhnya disalurkan untuk korban bencana. Pelanggan masih berkesempatan untuk memberikan donasi melalui SMS hingga 31 Januari 2017.

Sesaat setelah gempa bumi menghentak Pidie Jaya yang mengakibatkan tidak beroperasinya BTS-BTS di wilayah tersebut, Telkomsel langsung melakukan penanganan terhadap seluruh elemen jaringan. Telkomsel telah berhasil mengoperasikan kembali seluruh BTS di daerah yang terkena bencana, serta menghadirkan layanan 4G LTE untuk akses layanan data yang lebih cepat.

Sebelumnya Telkomsel telah menyerahkan bantuan kepedulian sosial bagi para korban bencana berupa sembako, obat-obatan, dan fasilitas telekomunikasi yang disalurkan kepada para korban bencana melalui Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Di samping bantuan sosial, untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi di lokasi bencana, Telkomsel juga menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di Kota Meureudu, Kecamatan Ulee Gle, dan Kecamatan Trienggadeng.

Baca juga :
Sekarang Petani Sudah Pakai Aplikasi Digital
Indosat : Pajak OTT Biar Diurus Pemerintah
Apple Siap Tantang Google di Ladang Baru

Recent Articles

Kelebihan dan Kekurangan Hero Barats di Mobile Legends

Technologue.id, Jakarta - Barats adalah hero dengan tipe Tank Fighter yang baru saja rilis di Mobile Legends Original Server. Seperti kebanyakan hero Tank Fighter lainnya,...

Selamat! Lima Startup Finalis Grab Ventures Velocity Batch 3 Telah Lulus

Technologue.id, Jakarta - Grab Indonesia mengumumkan kelulusan lima finalis Grab Ventures Velocity (GVV) Angkatan 3 untuk mempertegas komitmen dalam mendorong perkembangan ekosistem...

Pendaftaran Reno4 Virtual Run Resmi Dibuka

Technologue.id, Jakarta - Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas), OPPO Indonesia resmi membuka pendaftaran ajang RENO4 VIRTUAL RUN. Pendaftaran kompetisi lari virtual...

Google Luncurkan Pixel 4a 5G

Technologue.id, Jakarta - Google kembali menghadirkan ponsel terbarunya, yakni Pixel 4a. Meluncur secara virtual pada Kamis (1/10/2020), ponsel ini mengusung jaringan generasi...

Bikin Melongo, Segini Harga iPhone 12 Edisi Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan asal Rusia, Caviar kembali memperkenalkan produk terbarunya. Seperti biasa, produknya ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

Related Stories

2 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here