Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tokopedia Masih Dipercaya Sebagai Platform Digital Resmi Penyedia Kelas Pelatihan Prakerja
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hari ini Tokopedia bersama Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP), menghadirkan talk show bertajuk ‘Raih Peluang Kreatif di Era Digital’ untuk terus memberikan dampak berkelanjutan bagi para penerima Prakerja.

“Perkembangan teknologi membawa perubahan dalam setiap aspek kehidupan. Lewat kegiatan ini kami berharap para penerima beasiswa pelatihan Prakerja terutama Gelombang 62 bisa mendapatkan inspirasi dan tips serta trik memilih kelas sesuai passion dan kebutuhan,” kata Wakil Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Hilmi Adrianto, Senin (30/10/2023).

Baca Juga:
Elon Musk Bakal Sediakan Layanan Internet Starlink untuk Gaza

Tokopedia dipercaya sebagai mitra platform digital resmi yang berperan sebagai penghubung antara penyedia kelas pelatihan dengan masyarakat yang membutuhkan.

"Tahun ini menjadi tahun ke-tiga Tokopedia menghadirkan fitur Prakerja kepada masyarakat Indonesia. Tokopedia bersama berbagai mitra strategis mampu menghadirkan ratusan kelas pelatihan. Jumlah ini meningkat 200% dibanding tahun lalu baik secara daring maupun luring,” jelas Hilmi.

Sepanjang tahun 2023, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatra Utara menjadi beberapa wilayah dengan jumlah tertinggi pengguna yang mengambil kelas Prakerja melalui Tokopedia.

“Untuk mengakomodasi tingginya minat penerima Prakerja mengambil kelas, Tokopedia senantiasa berkolaborasi dengan berbagai lembaga pelatihan terpercaya, yang menyediakan beragam pelatihan yang dibutuhkan penerima Prakerja,” jelas Hilmi lagi.

Baca Juga:
Teknologi AI Kini Digunakan untuk Operasi Otak

Kepala Pengembangan Ekosistem Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Andreas Aditya Swasti, menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi upaya ekstra dari Tokopedia untuk mendukung para penerima Prakerja meningkatkan keterampilan.

"Selain menyediakan platform untuk mengambil kelas pelatihan, Tokopedia juga kerap mengadakan berbagai seminar kewirausahaan dan kelas inspiratif dari pakar maupun para alumni Prakerja," kata Andreas.

SHARE:

Ancam Blokir, Akun IG dan X Kemenkominfo Digeruduk Warganet

Pabrik Baterai EV Eropa Dihentikan karena Pergeseran Bahan Kimia