HomeGadget Perkenalkan, Karma dari GoPro!

[Video] Perkenalkan, Karma dari GoPro!

Technologue.id, Jakarta – GoPro kenalkan produk anyar besutannya, drone Karma yang sudah sempat dipamerkan tahun 2015 lalu. Karma jadi quadcopter pertama buatan GoPro yang meluncur bersama dua action camera terbaru di tengah acara yang berlangsung di Squaw Valley, California.

Inovasi yang ditawarkan Karma besutan GoPro ini ialah ringkas untuk mobilitas. Quadcore ini didesain cukup menarik karena bisa dilipat yang membuatnya mudah disimpan dan dibawa-bawa. Pembuatnya juga melengkapi Karma dengan tas kecil yang dapat diisi dengan berbagai aksesorisnya serta kamera GoPro.

Navigasi Karma dilakukan memakai kontroler seperti kerang yang bisa dibuka dan ditutup dengan mudah. Navigator ini dilengkapi layar sentuh dan dua joystick. Walaupun tanpa banyak tombol, lewat alat pengontrol ini juga mampu mengaktifkan mode cable cam.

Quadcore ini kompatible dengan Hero 5 Black, Hero 5 Session dan Hero 4. Karma juga dipersenjatai sebuah penyangga 3-axis yang bisa dibongkar pasang dengan mudah untuk menstabilkan kamera supaya menghasilkan tangkapan gambar yang mulus.

Kamera di Karma dipasang di bagian depan drone, tidak di bagian bawah seperti kebanyakan drone yang beredar di pasaran. GoPro menyatakan desain ini sengaja dibuat supaya baling-baling drone tidak masuk dalam foto maupun video yang diambil ketika menjelajah menggunakan Karma.

Drone juga dilengkapi satu tombol untuk lepas landas, mendarat maupun kembali ke tempat semula. Ada 4 mode pengambilan pengambilan gambar memakai Karma yakni dronie, cable cam, reveal dan orbit.

Menariknya, GoPro memungkinkan hasil tangkapan gambar dari Karma yang sedang menjelajah bisa dinikmati orang lain secara live selayaknya penumpang. Bahkan, penumpang tersebut dapat ikut mengendalikan posisi kamera sesuai keinginannya.

Karma akan mulai dijual pada tanggal 23 Oktober dengan banderol harga US$ 799 atau setara Rp10,5 juta. GoPro juga memaketkan Karma dengan Hero 5 yang Black seharga US$ 1,099 atau setara Rp14,4 juta dan paket dengan Hero 5 Session yang seharga US$ 999 atau setara Rp13,1 juta.

Baca juga :
[VIDEO] GOPRO TUNJUKKAN TARING LEWAT HERO 5 BLACK DAN 5 SESSION
GILA, XIAOMI LUNCURKAN MIRRORLESS CANGGIH RP 4 JUTAAN
LAYAR XIAOMI MI 5S JUGA BISA DIJADIKAN SENSOR SIDIK JARI?

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More