Technologue.id, Jakarta – Perluasan sayap bisnis kembali dilakoni Xiaomi. Perusahaan asal Tanah Tiongkok secara resmi memasuki pasar kamera mirrorless dengan peluncuran Xiaomi M1 yang bakalan menggemparkan pasar kamera dunia.

M1 diperkenalkan sebagai mirrorless dengan sensor Micro Four Thirds beresolusi 20 MP dengan maksimal ISO 25.600. Serunya, hasil tangkapan gambar dari kamera ini diklaim bisa setara foto hasil kamera beresolusi 50 MP.

Gak cukup sampai di sini, Xiaomi M1 juga bisa merekam video 4K di 30fps dan memiliki layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi 720 x 480 pixel. Kemampuan yang sama sudah diboyong Xiaomi di kamera aksi generasi terakhir yang dikeluarkannya, Xiaomi Yi 2.

Engadget menyebut kamera ini juga dibekali konektivitas yang lengkap. Xiaomi M1 menawarkan dukungan Bluetooth dan WiFi yang bisa menghubungkannya secara mudah dengan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

- Advertisement -

Xiaomi M1 bakalan dibanderol dengan harga US$ 330 atau sekitar Rp 4,3 jutaan, termasuk lensa zoom 12-40mm f/3.5-5.6. Kalau mau lebih gahar, Xiaomi menawarkan paket lain, termasuk lensa prime 42.5mm f/1.8 seharga US$ 450 atau sekitar Rp6 jutaan.

Sayangnya, harga terjangkau membuat ada bagian yang hilang. Kamera berdesain menyerupai mirrorless Leica ini tak dilengkapi view finder dan flash di bodinya secara bawaan. Kemungkinkan Xiaomi bakal menghadirkannya jadi aksesori terpisah.

Xiaomi sebelumnya telah menggemparkan pasar smartphone, kamera aksi maupun drone lewat rangkaian produknya. Harga miring dan spesifikasi serta kualitas mumpuni jadi keunggulan yang ditawarkan perusahaan itu di produknya. Bagaimana dengan Xiaomi M1?

Baca juga :
LAYAR XIAOMI MI 5S JUGA BISA DIJADIKAN SENSOR SIDIK JARI?
XIAOMI MI 4C MELEDAK DI KANTONG, KORBAN LUKA PARAH
MI PRO JADI SMARTPHONE PERTAMA XIAOMI DENGAN RAM 6GB?