Technologue.id, Jakarta – Menjelang tahun 2019, teknologi berbasis 5G menjadi sesuatu hal yang cukup seksi untuk para produsen gadget, tak terkecuali Samsung. Dan hal tersebut bisa jadi akan terwujud pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

Mengutip dari TheVerge.com (03/12/2018), Samsung dikabarkan sudah mengumumkan rencana untuk merilis sebuah smartphone 5G pada pertengahan pertama tahun 2019 nanti. Hal tersebut juga akan didukung oleh salah satu perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat, Verizon.

Baca juga:

Samsung Mau Sulap Galaxy S10 Jadi Desktop PC?

Hingga saat ini belum jelas seperti apa rupa dan spesifikasi detail dari smartphone 5G yang nanti akan diluncurkan oleh Samsung. Namun diperkirakan, perangkat pertama yang mendukung 5G dari Samsung adalah Galaxy S10.

- Advertisement -

Baca juga:

Demi Empat Kamera di Galaxy A9, Samsung Rela Lenyapkan Fitur Anti-Air?

Untuk mendukung teknologi 5G, Samsung pun tengah mengembangkan modem berbasis 5G secara mandiri yang dinamai Exynos 5100. Dan modem tersebut digadang-gadang ke depannya akan disatukan dengan chipset Exynos yang bakal tertanam pada Galaxy S10.

Baca juga:

Buruhnya Banyak yang Kena Kanker, Samsung Janji Berikan Kompensasi

Samsung sendiri belum mengumumkan chipset jenis apa yang bakal digunakan pada smartphone 5G pertamanya. Kalaupun tidak menggunakan Exynos, bisa jadi hal tersebut diakomodir oleh modem buatan Qualcomm yang juga sudah mendukung 5G, yakni X50.