Technologue.id, Jakarta – Apple dikabarkan akan menghilangkan notch pada ponselnya di tahun 2020. Kabar ini berdasarkan paten dan data yang Apple ajukan di Jepang pada 23 Desember bocor dan menunjukan iPhone keluaran 2020 akan memiliki tampilan yang bebas dari notch.

Dilansir dari Techradar (3/1/2019), selain menghilangkan notch, Apple juga akan merombak Face ID dan akan menyematkan sensor Touch ID di dalam layarnya. Kamera selfie juga dikabarkan akan disematkan di dalam layar seperti Touch ID atau dikemas dalam bezel kecil disisi layar.

Baca Juga:
2021, iPhone Hadir Tanpa Port?

Tahun 2020 dtampaknya akan menjadi tren kamera di dalam layar. Merek lain seperti Samsung juga diperkirakan akan mengadopsi teknologi tersebut pada flagshipnya walaupun saat ini masih dalam tahap pengembangan. Untuk merek lainnya seperti Vivo dan Oppo dikabarkan akan menggunakan kamera kamera depan dengan teknologi pop-up.

Baca Juga:
iPhone 11 Mendarat, iPhone X Turun Harga

Untuk saat ini memang masih sedikit informasi mengenai iphone keluaran tahun 2020. Menurut beberapa sumber, iPhone keluaran tahun dengan Shio tikus logam ini diprediksi akan hadir dalam empat model dengan layar berukuran 6,1 inci, 5,4 inci, dan 6,7 inci.