Technologue.id, Jakarta – Mayoritas masyarakat Indonesia memaknai Idul Fitri sebagai momen untuk keluarga dan orang-orang terdekat. Maka dari itu, mereka yang merantau ke luar kota, pulau, hingga negeri pun berkeinginan untuk kembali ke kampung halamannya saat lebaran.

PT. Telkom Indonesia atau Telkom paham betul soal ini. Perusahaan yang dikomandoi oleh Alex Sinaga itu pun terlibat langsung dalam program Mudik Bareng Guyub Rukun 2017 sebagai salah satu bagian program BUMN Hadir untuk Negeri.

Dilepas langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo; Menteri BUMN, Rini Soemarno; serta para direktur utama BUMN, 3.860 pemudik diberangkatkan secara cuma-cuma dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hari ini (19/06/17).

Ribuan pemudik itu berangkat menggunakan bus dan terbagi dalam dua rute. Rute pertama menyusuri jalur utara dengan melewati Cikampek – Cirebon – Semarang – Gresik – Surabaya. Sementara untuk jalur selatan, bus akan melewati Cikampek – Cileunyi/Bandung – Tasikmalaya – Jogja – Solo.

Program ini adalah inisiatif untuk mengikuti imbauan pemerintah dalam rangak mengurangi pemudik menggunakan sepeda motor. Sebab, bepergian jarak jauh, apalagi jika dilakukan lebih dari dua orang, dinilai berbahaya.

“Mudik bersama juga merupakan langkah TelkomGroup menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman untuk menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman masing-masing,” imbuh Alex, dalam keterangan tertulis yang disampaikan ke Technologue.id (19/06/17).

 

Baca juga:

Saatnya Ciptakan Dunia yang Lebih Baik Lewat Telkom Socio Digi Leaders

Rayakan Ultah ke-22, Telkomsel Tebar Virus ‘Memajukan Negeri’

Lelang Spektrum 2,1 GHz, Tri dan Telkomsel Jadi Unggulan