3 Kompetitor Berbahaya Moto G5s Plus di Indonesia

3 Kompetitor Berbahaya Moto G5s Plus di Indonesia
Moto G5s Plus (source: Motorola)

Technologue.id, Jakarta – Hari ini (19/08/17), Motorola mengundang awak media untuk menjadi saksi meluncurnya Moto G5s Plus di Indonesia. Gawai tersebut menawarkan spesifikasi yang menawan, sebut saja kamera ganda 13MP di bagian punggungnya, RAM 4GB, memori internal 32GB, dan prosesor Snapdragon 625 Octa-Core.

Di samping itu, ponsel berbahal metal itu juga hadir dengan harga yang menggoda. Dalam sesi pre-order secara terbatas mulai besok, anak perusahaan Lenovo itu hanya membanderol Moto G5s Plus seharga Rp2.999.000.

Baca juga:

Tombol Bixby di Galaxy S8 dan Note 8 Kini Bisa Dinonaktifkan

Kendati terlihat menjanjikan, tetapi Moto G5s Plus bukannya tanpa halangan. Gawai 5,5 inci itu harus siap berkompetisi dengan smartphone yang tak kalah menarik di harga Rp2,5 sampai Rp3 jutaan lainnya. Apa saja? Berikut rangkuman redaksi.

3 Kompetitor Berbahaya Moto G5s Plus di Indonesia

1. Xiaomi Redmi Note 4 (RAM 4GB)
Bulan Agustus lalu, Xiaomi memasukkan Redmi Note 4 yang lebih powerful, yakni yang memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB. Setup memori tersebut lebih tinggi daripada versi sebelumnya yang masih memakai RAM 3GB dan ROM 32GB. Walau begitu, harganya tak terpaut jauh. Redmi Note 4 dengan memori yang lebih besar itu cuma dijual Rp2,6 juta.

Secara memori, prosesor, dan ukuran bodi, Redmi Note 4 dan Moto G5s Plus sama persis. Namun, perlu jadi pertimbangan bahwa karya Xiaomi ini belum mengusung dual-camera.

Baca juga:

Sanggupkah Apple Penuhi Tingginya Permintaan iPhone X?

3 Kompetitor Berbahaya Moto G5s Plus di Indonesia

2. LG Q6
Di kisaran Rp3 jutaan, ada LG Q6 yang bisa dijadikan pembanding dari Moto G5s Plus, terlebih bagi Anda yang bosan dengan desain smartphone yang sekarang seperti monoton. Soalnya, walaupun sama-sama berukuran 5,5 inci, layar sentuh Q6 lebih luas berkat teknologi FullVision dan aspect ratio 18:9.

Versi terjangkau dari LG G6 ini tampak elegan dari kasat mata, tanpa tombol home fisik di bagian depan. Meski bisa menyamai kapasitas ROM, RAM LG Q6 lebih rendah: hanya 3GB. Kameranya pun masih single 13MP di belakang dan 5MP di depan serta tak ada sensor pemindai sidik jari.

Baca juga:

Siapa Saja Sih “Seleb LinkedIn” Ternama di Indonesia?

3 Kompetitor Berbahaya Moto G5s Plus di Indonesia

3. Oppo F3
Gawai yang satu ini sengaja diciptakan untuk memanjakan para pencinta selfie. Memakai dual-camera 16MP + 8Mp di bagian depan, F3 percaya diri menyasar konsumen menengah ke atas Tanah Air.

Adapun spesifikasi lain dari gawai 5,5 inci ini: RAM 3GB, onboard storage 64GB, kamera belakang 13MP, baterai 3.200mAh, dan prosesor MediaTek MT6750T Octa-Core. Oppo F3 dibanderol sedikit lebih mahal dari Moto G5s Plus, yakni di kisaran Rp3 sampai Rp4 juta.