Tombol Bixby di Galaxy S8 dan Note 8 Kini Bisa Dinonaktifkan

Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu fitur unggulan pada smartphone flagshipnya, Samsung pun menciptakan tombol khusus untuk mengakses Bixby pada Galaxy S8 dan Note 8. Namun kenyataannya, tak semua orang senang dengan keberadaan tombol tersebut.

Mengutip dari GSMArena (18/09/17), Samsung baru saja merilis update software terbaru untuk sejumlah smartphone yang memiliki tombol fisik untuk mengakses Bixby, yakni Galaxy S8, S8 Plus, dan Note 8.

Baca juga:

Menebak Biaya Produksi Apple iPhone X

Melalui software terbarunya itu, pengguna kini bisa menonaktifkan tombol Bixby jika dirasa cukup mengganggu pada saat menggunakan perangkat dalam keseharian. Hal ini juga bisa menghindari pengguna yang sering tidak sengaja menekan tombol Bixby.

Cara menonaktifkannya sendiri cukup mudah, pengguna bisa mengakses control panel lalu masuk ke menu Bixby, setelah itu, akan ada switch yang bisa digunakan untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan tombol Bixby.

Baca juga:

BlackBerry Mau Ramaikan Pasar Smartwatch?

Meskipun tombol dalam keadaan nonaktif, Bixby tetap dapat bekerja dan diakses dengan cara melakukan menggeser layar ke kiri dari halaman Home. Cara lainnya adalah dengan memanggilnya dan mengatakan “Hello Bixby”.

Baca juga:

Bulan Depan Google Pixel 2 Lahir, Tanggalnya?

Diketahui, Bixby sendiri merupakan asisten digital buatan Samsung yang disertai dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) untuk bisa mendeteksi dan menghasilkan informasi yang sesuai dengan penggunaan perangkat smartphone secara personal.