Sanggupkah Apple Penuhi Tingginya Permintaan iPhone X?

Apple iPhone X (Sumber: GSMArena.com)
Apple iPhone X (Sumber: GSMArena.com)

Technologue.id, Jakarta – Apple iPhone X sudah resmi diumumkan ke publik di seluruh dunia pada beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini, mereka masih belum siap untuk menjualnya ke pasaran.

GSMArena (16/09/17) mengabarkan kalau nantinya sudah siap dipasarkan, kemungkinan besar Apple tak sanggup untuk memenuhi tingginya permintaan akan smartphone teranyar tersebut.

Baca juga:

Harus Keluar Duit Berapa Lagi Biar iPhone 8 dan iPhone X Bisa Fast Charging?

Bukan tanpa dasar, berdasarkan hasil perhitungan dari Ming-Chi Kuo, seorang analis dari KGI Securities, iPhone X akan terjual hingga lebih dari 40 juta unit hingga akhir tahun 2017. Namun bisa jadi, tak ada satu pun iPhone X yang sudah siap dijual pada tahun ini.

Sementara sepanjang tahun 2018 mendatang, Ming-Chi Kuo menduga kalau iPhone terbaru buatan Apple itu akan laku sekitar 90 juta unit. Di sisi lain, Apple baru akan mengejar ketertinggalan tersebut pada awal tahun 2018 nanti.

Baca juga:

Face ID iPhone X Tak Berfungsi? Begini Kata Apple

Di saat yang sama, analis itu juga menggarisbawahi ada dua komponen pada iPhone X yang sedikit sulit untuk memenuhi jumlah produksi, yakni layar OLED dan kamera depan 3D.

Baca juga:

Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Jika sesuai dengan jadwal, iPhone X sendiri baru akan memasuki masa pre-order pada 27 Oktober 2017 mendatang dan mulai didistribusikan di pasar sebulan setelahnya, tepatnya pada 3 November 2017.