4 Juta Developer Antri Daftar untuk HarmonyOS

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Huawei mengumumkan ada lebih dari 4 juta pengembang telah menandatangani kesepakatan untuk membangun platform Harmony. Tak hanya itu, Harmony OS sudah ada 134.000 aplikasi yang menggunakan HMS Core.

Melansir media lokal IT Home (10/6/2021), HMS Core sendiri terus berkembang dan sudah memasuki versi 6.0 dengan dukungan yang diperluas untuk layanan cloud Huawei.

Baca Juga:
Huawei Luncurkan Rangkaian Produk Baru yang Didukung oleh HarmonyOS 2

Untuk meningkatkan jumlah aplikasi, raksasa teknologi asal China itu meluncurkan Kompetisi Inovasi Aplikasi Global Huawei HMS 2021 yang mengundang pengembang untuk membuat aplikasi baru yang inovatif berbasis di sekitar HMS Core (HMS menjadi Huawei Mobile Services). Karena namanya cukup menggiurkan, singkatnya dikenal sebagai Apps UP.

Pengembang dari China, Eropa, Amerika Latin, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika dapat berpartisipasi.

Selain hadiah uang US$1 juta, Huawei juga menawarkan penghargaan praktis, termasuk dukungan pemasaran, sumber daya cloud, insentif untuk menggunakan sistem pembayaran HMS Core, dan banyak lagi.

Baca Juga:
Bocoran Video Tampilan HarmonyOS, Penantang Android dari Huawei

Puluhan ribu aplikasi yang sudah tersedia dapat dinikmati oleh lebih dari 10 juta pengguna. Huawei sendiri sudah mengklaim HarmonyOS adalah ekosistem seluler terbesar ketiga di dunia.

Pada 2020 lalu, terdapat 2,3 juta pengembang terdaftar di ekosistem HMS secara global, sementara pengguna aktif bulanan mencapai 530 juta.

Huawei mencatat ada kenaikan 118 persen secara year-on-year untuk aplikasi yang terintegrasi dengan HMS, yang secara global kini berjumlah total 120.000 aplikasi.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories