5 Game Bikin Tegang Melawan Virus Jahat

Editor : Denny Mahardy

Technologue.id, Jakarta – Di tengah-tengah histeria virus Corona, kegiatan bermain game bisa menjadi pelipur lara kala bosan berdiam diri di rumah berminggu-minggu sesuai anjuran pemerintah.

Selain genre peperangan, banyak gamer yang beralih ke tema virus jahat. Game bisa jadi contoh kasus bagaimana sebuah virus dapat menghancurkan umat manusia.

Berikut lima game genre virus jahat yang bisa Anda jajal untuk menyelamatkan dunia via virtual:

Baca Juga:
Imbas Corona, Pasangan Pengantin Ini Gelar Pernikahan Lewat Game

1. Marvel’s Spider-Man
Game Marvel’s Spider-Man di PlayStation 4 yang beredar 2018 lalu. Dalam ceritanya, virus itu dilepaskan salah satu tokoh jahat yang membuat seluruh kota New York dikarantina. Dalam ceritanya, virus itu dilepaskan salah satu tokoh jahat yang membuat seluruh kota New York dikarantina.

Seperti yang dilansir oleh Comic Book, dalam beberapa cut scene di game tersebut, penjahat bernama Dr. Octopus melepaskan virus mematikan yang diberi nama Devil’s Breath. Virus membuat wilayah New York dan Manhattan ditutup atau lockdown.

Kesempatan lockdown tersebut yang membuat para penjahat Spider-Man berjuluk Sinister Six beraksi di kota. Termasuk Dr. Octopus. Dalam kisahnya, alasan Dr. Octopus melepaskan virus itu antara lain karena tidak menyukai Norman Osborne yang akan diangkat jadi walikota.

Yang menarik saat kota dikarantina, ada pengumuman yang terasa sama dengan apa yang terjadi saat virus corona menyerang di dunia. Dalam game Spiderman tersebut, terlihat pusat lembaga kesehatan New york memberi imbauan kepada warga untuk menjauh kerumuman dan tetap di rumah dengan ‘Stay Safe, Stay Home.’

2. Plague Inc
Game ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengembangkan patogen (virus jahat) untuk menghancurkan dunia. Bukan sekadar penyakit biasa, namun pemain harus membuat penyakit yang mampu beradaptasi dengan lingkungan dan obat-obatan, serta menginfeksi seluruh penduduk dunia.

Meskipun terdengar jahat, namun melalui game ini pemain bisa mempelajari tentang penyakit dan cara pencegahannya. Pembuat program antivirus saja harus tahu bagaimana cara kerja virus.

3. Resident Evil
Semenjak dirilis, Resident Evil terus tumbuh menjadi game horror-survival andalan. Akibat wabah yang bocor dari laboratorium perusahaan Umbrella Corp, Raccoon City pun jadi kota mati, karena penduduknya jadi zombie.

Resident Evil menyajikan gameplay yang horor abis dan grafik yang realistik. Apalagi, pemain cuma dibekali peluru seadanya untuk bertahan hidup.

Baca Juga:
Forwat Perangi COVID-19 Lewat Kompetisi Game Online

4. Bio Inc. Redemption
Bio Inc. Redemption merupakan sebuah game simulator biomedis di mana kamu bakal diberikan 2 pilihan peran yang cukup sulit untuk dilakukan.

Yang pertama adalah sebagai pembuat penyakit mematikan, yang satu lagi adalah sebagai kepala dari tim medis yang harus berjuang menyelamatkan pasien-pasien yang terjangkit virus tersebut.

Ada lebih dari 600 jenis penyakit, virus, gejala, tes diagnosa, metode perawatan, dan kondisi medis lainnya. Game ini realistik banget sehingga akan menyulitkan bagi kamu yang baru pertama kali memainkannya.

5. Pandemic: The Board Game
Manusia sedang berada di tengah kepunahan akibat virus mematikan. Dalam game Pandemic: The Board Game, pemain bakal menjalankan peran sebagai anggota tim pengontrolan penyakit.

Untuk menjalankan tugas itu, pemain harus membentuk tim dengan yang beranggotakan beberapa orang dengan spesialisasi berbeda.

Tentunya, 7 kelas yang berbeda bakal membutuhkan strategi yang berbeda untuk menyembuhkan serta menghentikan penyebaran penyakit.

Latest News

Akhirnya, Redmi Bakal Bikin Handphone Gaming Pertamanya

Sebelumnya Redmi selalu dikaitkan dengan Xiaomi. Namun pada 2019 silam, Redmi pisah dari Xiaomi. Tak lama, Redmi merilis ponsel berkamera 48 megapiksel...

Amazon Siap Jadi Kurir Vaksin Covid-19

Pandemi virus corona masih menghantui banyak orang di dunia. Peneliti di berbagai negara pun terus melakukan riset untuk menemukan vaksin Covid-19. Dengan...

Sharp AQUOS Sense4, Ponsel Terjangkau dengan Kuliatas Premium

Sepanjang tahun 2020 lalu pasar Smartphone di Indonesia terlihat menggairahkan, terhitung sampai dengan bulan November 2020 kemarin penjualan smartphone mampu menyerap  angka...

Mulai Hari Ini, PlayStation 5 Dijual di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 resmi hadir di Indonesia. Konsol game Sony generasi teranyar ini sudah dapat dibeli mulai hari ini, Jumat...

Rilis Smartphone Harga Terjangkau, Sharp Yakin Bisa Bersaing di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Sharp dengan percaya diri hadir dengan Sharp AQUOS Sense4 untuk bersaing dengan pasar smartphone di Indonesia. Ponsel ini dilengkapi...

Related Stories