Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
5 Game Bikin Tegang Melawan Virus Jahat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di tengah-tengah histeria virus Corona, kegiatan bermain game bisa menjadi pelipur lara kala bosan berdiam diri di rumah berminggu-minggu sesuai anjuran pemerintah. Selain genre peperangan, banyak gamer yang beralih ke tema virus jahat. Game bisa jadi contoh kasus bagaimana sebuah virus dapat menghancurkan umat manusia. Berikut lima game genre virus jahat yang bisa Anda jajal untuk menyelamatkan dunia via virtual:

Baca Juga: Imbas Corona, Pasangan Pengantin Ini Gelar Pernikahan Lewat Game

1. Marvel's Spider-Man Game Marvel's Spider-Man di PlayStation 4 yang beredar 2018 lalu. Dalam ceritanya, virus itu dilepaskan salah satu tokoh jahat yang membuat seluruh kota New York dikarantina. Dalam ceritanya, virus itu dilepaskan salah satu tokoh jahat yang membuat seluruh kota New York dikarantina. Seperti yang dilansir oleh Comic Book, dalam beberapa cut scene di game tersebut, penjahat bernama Dr. Octopus melepaskan virus mematikan yang diberi nama Devil's Breath. Virus membuat wilayah New York dan Manhattan ditutup atau lockdown. Kesempatan lockdown tersebut yang membuat para penjahat Spider-Man berjuluk Sinister Six beraksi di kota. Termasuk Dr. Octopus. Dalam kisahnya, alasan Dr. Octopus melepaskan virus itu antara lain karena tidak menyukai Norman Osborne yang akan diangkat jadi walikota. Yang menarik saat kota dikarantina, ada pengumuman yang terasa sama dengan apa yang terjadi saat virus corona menyerang di dunia. Dalam game Spiderman tersebut, terlihat pusat lembaga kesehatan New york memberi imbauan kepada warga untuk menjauh kerumuman dan tetap di rumah dengan 'Stay Safe, Stay Home.' 2. Plague Inc Game ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengembangkan patogen (virus jahat) untuk menghancurkan dunia. Bukan sekadar penyakit biasa, namun pemain harus membuat penyakit yang mampu beradaptasi dengan lingkungan dan obat-obatan, serta menginfeksi seluruh penduduk dunia. Meskipun terdengar jahat, namun melalui game ini pemain bisa mempelajari tentang penyakit dan cara pencegahannya. Pembuat program antivirus saja harus tahu bagaimana cara kerja virus. 3. Resident Evil Semenjak dirilis, Resident Evil terus tumbuh menjadi game horror-survival andalan. Akibat wabah yang bocor dari laboratorium perusahaan Umbrella Corp, Raccoon City pun jadi kota mati, karena penduduknya jadi zombie. Resident Evil menyajikan gameplay yang horor abis dan grafik yang realistik. Apalagi, pemain cuma dibekali peluru seadanya untuk bertahan hidup.

Baca Juga: Forwat Perangi COVID-19 Lewat Kompetisi Game Online

4. Bio Inc. Redemption Bio Inc. Redemption merupakan sebuah game simulator biomedis di mana kamu bakal diberikan 2 pilihan peran yang cukup sulit untuk dilakukan. Yang pertama adalah sebagai pembuat penyakit mematikan, yang satu lagi adalah sebagai kepala dari tim medis yang harus berjuang menyelamatkan pasien-pasien yang terjangkit virus tersebut. Ada lebih dari 600 jenis penyakit, virus, gejala, tes diagnosa, metode perawatan, dan kondisi medis lainnya. Game ini realistik banget sehingga akan menyulitkan bagi kamu yang baru pertama kali memainkannya. 5. Pandemic: The Board Game Manusia sedang berada di tengah kepunahan akibat virus mematikan. Dalam game Pandemic: The Board Game, pemain bakal menjalankan peran sebagai anggota tim pengontrolan penyakit. Untuk menjalankan tugas itu, pemain harus membentuk tim dengan yang beranggotakan beberapa orang dengan spesialisasi berbeda. Tentunya, 7 kelas yang berbeda bakal membutuhkan strategi yang berbeda untuk menyembuhkan serta menghentikan penyebaran penyakit.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra