Technologue.id – Bosan traveling di dalam negeri dan ingin menjelajah lebih jauh? Maka Hongkong bisa jadi pilihan yang menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa Anda rasakan di kota ini, mulai dari kuliner hingga menjelajah berbagai lokasi-lokasi wisata urban.

Supaya bisa benar-benar merasakan pengalaman menarik di Hongkong, maka siapkan waktu untuk perjalanan ke 5 tempat ini yang direkomendasikan oleh Traveloka berikut. Apa saja?

1. Victoria Peak

Ini merupakan wisata pertama yang wajib Anda kunjungi di Hong Kong. Di lokasi ini Anda akan menemukan Peak Tower dengan ketinggian mencapai 396 meter di atas permukaan laut (mdpl), dan The Sky Terrace dengan pandangan 360 derajat menghadap kota.

Victoria Peak mudah diakses menggunakan transportasi umum. Anda bisa memakai layanan MTR ke Stasiun Garden Road dan melanjutkan dengan Peak Tram untuk mencapai Victoria Peak. Selain naik Peak Tram, Anda juga bisa memakai taksi, mobil pribadi, ataupun berjalan kaki lewat Old Peak Road.

- Advertisement -

Baca juga:

Bayar di Tempat, Fitur Baru dari Traveloka

Bila ingin menikmati pemandangan menakjubkan di The Sky Terrace, Anda mesti menyiapkan sejumlah uang. Caranya adalah membeli tiket Peak Tram Sky Pass, baik untuk sekali jalan atau untuk pulang pergi.

2. Madame Tussaud

Museum yang terkenal dengan koleksi patung lilinnya ini masih berada di area Victoria Peak. Anda bisa mengunjunginya dengan mudah, kemudian berfoto bersama patung lilin berbagai tokoh terkenal dunia. Mulai dari mantan pesepakbola David Beckham, sosok Donnie Yen sebagai Ip Man, Ratu Elizabeth, mantan presiden AS Obama, dan lain-lain.

3. Victoria Harbour

Tempat lain yang menarik adalah adalah Victoria Harbour, sebuah pelabuhan yang berada di antara Pulau Hong Kong dan wilayah Kowloon. Anda bisa menyaksikan pemandangan pelabuhan yang berhiaskan deretan gedung-gedung pencakar langit dari posisi ini. Kemudian seiring malam datang, pemandangan akan makin cantik dengan hiasan gemerlap lampu.

Ada beberapa lokasi yang pas untuk menyaksikan pemandangan Victoria Harbour. Lokasi favorit pertama adalah The Peak untuk melihat pemandangan keseluruhan pelabuhan dari ketinggian. Kemudian ada bisa juga memandangnya dari kawasan Promenade Tsim Sha Tsui yang ada di sisi Kowloon.

Baca juga:

Trik Menyiapkan Liburan 2019 ala Traveloka

4. Tsim Sha Tsui Promenade

Di Tsim Sha Tsui Promenade Anda bisa menikmati pertunjukkan A Symphony of Lights atau menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi Hongkong. Seperti disebutkan sebelumnya, ini merupakan salah satu titik untuk bisa memandang Victoria Harbour dan gemerlap cahayanya di malam hari.

Promenade Tsim Sha Tsui juga menjadi tempat yang asyik untuk para pencinta belanja. Di sini, Anda akan menemukan deretan toko berkelas yang menjajakan berbagai produk berkualitas tinggi. Lokasinya yang mudah dijangkau menggunakan MTR ataupun bus umum juga menjadi faktor lain yang membuat tempat ini ramai pengunjung.

5. Kowloon Walled City Park

Lokasi yang mesti Anda kunjungi berikutnya adalah Kowloon Walled City Park. Ini merupakan taman bersejarah di Hongkong. Dulunya, kawasan ini terkenal sebagai rumah para gembong penjahat, dan mulai berubah sejak 1987.

Sebelumnya, pada tahun 1980-an, pemerintah Hongkong menghancurkan Kowloon Walled City dan menyisakan beberapa bangunan untuk tetap dipertahankan. Berikutnya, wilayah ini didesain menjadi taman Kowloon Walled City Park dengan suasana ala Dinasti Qing dan terbagi menjadi delapan area. Masing-masing area pun memiliki keunikannya tersendiri.

Baca juga:

Traveloka Injak Negara-negara Besar di Asia Tenggara

Di antaranya adalah Yamen yang menjadi satu-satunya bangunan tua ala Dinasti Qing. Ada juga Old South Gate yang merupakan peninggalan Kowloon Walled City, dan Chess Garden dengan empat papan catur raksasa.

Namun sebelum berangkat dan menjelajah kota Hongkong, sudah tentu harus melakukan sejumlah persiapan. Salah satu yang paling utama adalah memesan tiket pesawat ke Hongkong, membuat visa, hingga perkiraan akomodasi dan pakaian yang akan dibawa. Selamat bepergian!