Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
6 Bulan Diluncurkan, Smartphone Essential Terjual 90 Ribu Unit
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Meski tergolong baru, smartphone buatan mantan pendiri Android Andy Rubin yang bernama Essential ternyata berhasil mendapatkan respon yang positif dari pencinta gadget, terutama Android.

Baca juga:

Penjualan Perdana Pixel 2 Lebih Tinggi dari Pendahulunya, Bakal Masuk Indonesia?

Mengutip dari TheVerge.com (12/02/18), sebuah perusahaan riset ternama, IDC baru saja merilis data tentang penjualan smartphone Essential, dari awal dirilis hingga saat ini. Dan menurut catatannya, smartphone itu berhasil terjual sekitar 90.000 unit selama 6 bulan diluncurkan.

Baca juga:

Tahun 2017, Google Bagi-bagi Rp41 Miliar Buat Para Hacker Saja

Francisco Jeronimo, seorang ketua riset IDC mengatakan bahwa Essential adalah salah satu smartphone pendatang baru yang cukup sukses dipasaran. Meski begitu, mereka masih harus melalui proses yang panjang untuk bisa bersaing dengan Samsung maupun Apple. "Jalan yang harus dilalui Essential masih panjang untuk menuju sukses," kata Jeronimo melalui akun Twitter resminya.

Baca juga:

Microphone Google Pixel XL 2 Bermasalah, Ini Solusinya

Hingga tahun 2017 kemarin, IDC mencatat kalau smartphone tersebut berhasil laris 88.000 unit. Jika dibandingkan dengan smartphone kelas atas lainnya, aneka tersebut masih cukup kecil. Ini artinya, mereka masih harus bersaing ketat di industri smartphone kelas atas.

SHARE:

Protes Kerja Sama Cloud dengan Israel Senilai Rp19,5 Triliun, 9 Pekerja Google Ditangkap

Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China