Technologue.id, Jakarta – Kabar tidak sedap kembali datang dari Google Pixel 2 XL. Setelah beberapa waktu lalu sempat mengalami permasalahan pada layar, kini Google Pixel 2 XL kembali dirundung masalah. Smartphone besutan Google ini memiliki sedikit bug ketika sedang menerima atau melakukan panggilan telepon.

Dikutip dari Phonearena (10/11/17), microphone Pixel 2 XL terhenti ketika panggilan telepon berlangsung. Sementara mikrofon hanya dapat bekerja saat pengguna Pixel 2 XL menggunakannya memberikan perintah melalui Google Assistant atau saat mengambil video.

Baca juga:

Google Pixel 2 Bermasalah, Samsung Lontarkan Sindiran Pedas!

- Advertisement -

Masalah microphone tersebut telah di-posting di Forum Produk Google oleh pengguna Pixel 2 XL. Raksasa teknologi ini mengungkapkan bahwa masalah pada microfone tersebut terjadi karena kerusakan perangkat lunak internal. Oleh karena itu, Google bersedia mengganti unit Pixel 2 yang memiliki kerusakan tersebut.

Baca juga:

Waduh, Kualitas Layar Google Pixel 2 XL Ternyata Buruk!

Namun, Anda dapat memperbaiki sendiri kerusakan pada microfone tersebut. Cukup dengan meniupnya, maka microfone tersebut akan berfungsi kembali. Namun jika tidak berhasil, Anda harus membawa Pixel 2 XL ke service center resminya untuk segera diperbaiki. Cara ini mampu bekerja pada kartrid NES dan Game Boy, semoga ini juga bekerja pada Google Pixel XL 2 Anda.

Baca juga:

Akhirnya, Google Jawab Kritik Terhadap Kualitas Layar Pixel 2

Jika Anda mengalami masalah yang sama pada Google Pixel XL 2 Anda, segera laporkan masalah tersebut pada Google agar segera ditindaklanjuti. Hingga berita ini diturunkan, Google belum memberikan keterangan resmi terkait masalah tersebut. Semoga semua akan diungkap Google dalam waktu dekat.