Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
80 Tim Pelajar dari 12 Negara Ikuti Kompetisi Mobil Hemat Energi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Lebih dari 80 tim pelajar dari 12 negara di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah bakal berpartisipasi dalam kompetisi mobil hemat energi. Ajang Shell Eco Marathon ini akan digelar mulai 2-6 Juli 2024 di Sirkuit International Mandalika, Lombok.

Dari 12 negara yang ikut serta, Indonesia diwakili oleh lebih dari 40 tim pelajar. Mereka akan beradu ketangkasan dengan tim dari Arab Saudi, Brunei Darussalam, Filipina, India, Kazakhstan, Korea Selatan, Malaysia, Qatar, Thailand, Tiongkok dan Vietnam.

Baca Juga:
Lamborghini 'Ogah' Tiru Suara Mesin Palsu Mobil Listrik Hyundai

"Program ini mewujudkan semangat generasi muda untuk berinovasi dan berkolaborasi dalam menciptakan teknologi yang dapat mendorong efisiensi. Hal ini diharapkan dapat menjawab tantangan energi di masa depan dan menghadirkan solusi transportasi yang inovatif," kata Susi Hutapea, Vice President Corporate Relations Shell Indonesia, Selasa (11/6/2024).

Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024 memberikan kesempatan bagi tim pelajar untuk berkompetisi dalam kategori kendaraan Urban Concept dan Prototype. Adapun sumber energi yang digunakan dibagi menjadi tiga subkategori; yaitu mesin pembakaran internal atau ICE (bensin, solar dan etanol), baterai elektrik, dan sel bahan bakar hidrogen.

Selain itu, Shell juga menggelar berbagai rangkaian acara (side events) dalam pemberdayaan generasi muda; yaitu Shell LiveWIRE (program pengembangan wirausaha muda di bidang energi), Shell NXplorers (program pendidikan untuk generasi muda tentang critical thinking dan creative problem solving), dan Shell Indonesia Women’s Network (program diskusi dan pemberdayaan para siswa dalam menggali potensi untuk masa depan).

Baca Juga:
Viral di Media Sosial Hyundai Creta Tantang Kereta, Netizen: Agak 'Laen' Emang

Sebagai informasi, Shell Eco-marathon program merupakan kompetisi inovasi global yang menantang generasi muda untuk merancang, membuat, dan menguji kendaraan hemat energi. Program ini menyatukan keahlian dan ide cemerlang dari mahasiswa seluruh dunia untuk menghadirkan solusi energi yang inovatif dan lebih bersih.

Lewat ajang ini, pelajar, pelaku industri, hingga pecinta lingkungan saling berkumpul, bertukar ide, hingga mendorong inovasi menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

SHARE:

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?