Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Luncurkan Galaxy Buds Pro dengan Segudang Fitur Canggih
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung mempersembahkan earbuds generasi terbaru bernama Galaxy Buds Pro dalam acara Galaxy Unpacked, Kamis (14/1/2021) malam. Wireless headphone ini dibanderol harga Rp3 juta sehingga menjadi andalan baru perusahaan di segmen ini. Dengan harga segitu, bagaimana spesifikasinya?

Desain Galaxy Buds Pro masih mempertahankan kerangka Galaxy Buds+ namun bedanya memiliki ergonomi yang lebih baik dan waktu pemakaian yang lebih lama.

Galaxy Buds Pro hadir dalam desain case persegi dengan sudut membulat berukuran 50 x 50,2 x 27,8 mm dengan berat 44,9 gram. Sedangkan untuk ukuran earbudsnya memiliki dimensi 19,5 x 20,5 x 20,8 mm dan berbobot 6,3 gram.

Baca Juga:
Secara Virtual, Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S21 Series

Dilansir dari GSMarena (14/1/2021), Galaxy Buds Pro memuat woofer 11 mm untuk bass yang lebih dalam dan tweeter 6,5 mm untuk treble yang tajam. Samsung mengklaim, pengaturan saat ini akan meningkatkan kualitas suara, bahkan dibandingkan dengan Galaxy Buds+.

Selain itu, Earbuds tersebut juga memiliki fitur Voice Pickup Unit (VPU) yang memungkinkan suara pengguna dapat terdengar apabila melakukan panggilan melalui perangkat. Kemampuan ini bisa dilakukan berkat tiga mikrofon, di mana salah satu mikrofon tersebut memiliki fitur rasio signal-to-noise (SNR) yang tinggi.

Samsung juga telah mengintegrasikan teknologi Wind Shield untuk memfilter suara ketika ada gangguan cuaca berangin.

Selain itu, perangkat ini memiliki fitur Active Noise Cancellation yang bertujuan untuk mengurangi suara bising di sekitar pengguna hingga 99 persen. Sebaliknya, perangkat ini juga diperkuat dengan Ambient Sound untuk memperkuat suara di sekitar pengguna hingga lebih dari 20 desibel.

ANC dan Ambient Sound ini juga secara otomatis bekerja sama untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar pengguna. Galaxy Buds Pro dapat mengenali suara penggunanya, juga secara otomatis bisa beralih apakah mau meredam atau memperkuat suara di sekitar.

Baca Juga:
Buka Pre Order, Berikut Harga Samsung Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra

Earbuds ini memiliki kapasitas baterai 61mAh dan charger case 472mAh. Samsung mengklaim Galaxy Buds Pro bisa tahan hingga delapan jam pemakaian dengan tambahan daya cadangan 20 jam yang tersedia di wireless charging.

Ketika dipakai dalam mode ANC, earbuds bisa bertahan hingga lima jam pemakaian dan tambahan 13 jam pada case. Sedangkan pengisian daya dalam waktu lima menit bisa memperoleh satu jam penggunaan.

Fitur lain yang jadi andalan perangkat tersebut adalah SmartThings Find. Jika pengguna kehilangan salah satu earbudnya, maka perangkat tersebut bisa ditemukan, sekalipun di luar jangkauan Bluetooth pada perangkat.

Galaxy Buds Pro ini juga didukung konektivitas Bluetooth dan port USB-C di sisi samping case. Perangkat telah mendapatkan IPX7 untuk melindungi dari air.

Samsung menyediakan earbuds ini dalam tiga varian warna, Phantom Violet, Phantom Black, dan Phantom Silver. Pre-order Galaxy Buds Pro telah dibuka hingga 27 Januari 2021 dengan harga Rp 2.999.000.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra