Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Acer Luncurkan Copilot+ PC Pertamanya Bertenaga Snapdragon X Series
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Acer meluncurkan Copilot+ PC pertamanya melalui laptop Swift 14 AI, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Microsoft dan Qualcomm. Laptop terbaru dari Acer berbasis Windows 11 ini, membawa pengalaman baru pengguna laptop di era AI.

Swift 14 AI memiliki beberapa varian yang ditenagai oleh platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus, dan keduanya memiliki salah satu NPU tercepat di dunia untuk laptop guna memungkinkan pemrosesan AI di dalam perangkat. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari dengan fungsi PC yang lebih cerdas dan menangani beban kerja yang kompleks dengan lebih efektif.

Jerry Kao, COO, Acer Inc, mengatakan, “Dirancang untuk AI dari dalam hingga ke luar, Swift 14 AI adalah yang pertama di antara banyak PC Acer Copilot+ yang akan hadir. PC AI generasi berikutnya ini memiliki peningkatan kemampuan yang signifikan dalam pemrosesan AI, sehingga bisa menghadirkan pengalaman baru yang kami tahu akan disukai pengguna.”

Baca Juga:
Harga Rp 11 Jutaan, Ini Spesifikasi Laptop Acer Swift 14 AI dan Acer Swift Go 14 AI

Acer Swift 14 AI ditenagai oleh Snapdragon X Elite yang dilengkapi dengan 12 core berkinerja tinggi pada node proses 4nm, GPU Qualcomm Adreno terintegrasi sebesar 3,8 TFLOPS, dan NPU Qualcomm Hexagon yang mampu mencapai 45 TOPS.

Swift 14 AI juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X-8533 hingga 32 GB dan SSD NVMe PCIe Gen 4 hingga 1 TB untuk meningkatkan kinerja sistem dan menopang beban kerja multi-tasking di berbagai skenario produktivitas, kreativitas, dan hiburan yang imersif tanpa mengorbankan daya.

Swift 14 AI yang baru telah dioptimalkan dengan AI yang powerful, meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan pengalaman komunikasi yang baru. Dengan Recall, pengguna dapat dengan mudah menemukan apa pun yang pernah mereka lihat di PC hanya dengan menjelaskan petunjuk yang mereka ingat. Dengan timeline yang dapat dijelajahi, pengguna dapat dengan mudah melakukan pencarian melintasi waktu untuk kembali ke aplikasi, dokumen, atau pesan yang sebelumnya mereka gunakan.

Selain itu, ada juga Live Captions dengan kemampuan menerjemahkan langsung menyediakan teks ucapan otomatis dan melakukan terjemahan secara real-time dari video langsung atau yang telah direkam sebelumnya dari 44 bahasa ke dalam bahasa Inggris.

Untuk meningkatkan imajinasi dan kemampuan kreatif, petunjuk visual atau tertulis sekarang dapat digunakan untuk membuat gambar dan teks AI di perangkat dengan Cocreator. Auto Super Resolution secara otomatis meningkatkan resolusi grafis dan kecepatan refresh rate dari game secara real-time untuk menghadirkan visual yang didambakan para pemain tanpa mengorbankan performa.

Baca Juga:
Banjir Perangkat Laptop Terbaru Rayakan Ultah Acer Ke-25 Tahun

Bagi mereka yang selalu menginginkan visual dan audio terbaik saat melakukan conference call atau video call, Windows Studio Effects dapat secara otomatis meningkatkan kondisi pencahayaan dan menghilangkan kebisingan yang tidak diinginkan.

Fitur ini juga dapat digunakan untuk mengaktifkan tiga filter yang artistik pada platform video apa pun melalui Quick settings, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara yang baru dan kreatif selama panggilan video. Semua dukungan tersebut dapat diakses melalui satu klik pada tombol Copilot khusus.

Dari segi desain, laptop ini memiliki layar IPS WQXGA (2560x1600) 14,5 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan dukungan untuk Color Garmut 100% sRGB. Laptop ini tersedia dengan opsi layar sentuh edge-to-edge dan dilengkapi dengan TUV Rheinland Eyesafe Certification 2.0 untuk membantu meminimalkan efek cahaya biru yang berbahaya tanpa mengurangi akurasi warna.

Copilot+ PC ini dilengkapi dengan Windows Hello yang mendukung login biometrik dan pengenalan wajah untuk akses yang cepat dan aman. Perangkat ini juga menawarkan konektivitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4 untuk memberikan kecepatan hingga 5,8 Gbps dan latensi jaringan yang rendah di bawah 2 ms, serta sejumlah pilihan port termasuk 2x port USB Type-C dan 2x port USB 3.2 Type-A untuk fleksibilitas tambahan.

SHARE:

Apple iPhone 17 Diprediksi Punya Ukuran Paling Tipis

Xiaomi Buka Lowongan Kerja untuk Proyek Mobil Bertenaga Hybrid