Acer Swift 3, Laptop Pertama yang Gunakan Prosesor Intel Coffee Lake

0
64

Technologue.id, Jakarta – Beberapa lini laptop yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ketujuh atau yang biasa disebut Kaby Lake mulai masuk ke pasar Indonesia. Namun di luar negeri, laptop dengan prosesor Coffee Lake (penerus Kaby Lake) justru sudah mulai disiapkan.

Mengutip dari NextPowerUp (16/07/17), Intel dilaporkan tak lama lagi bakal merilis prosesor Intel Core generasi kedelapan versi mobile. Dan laptop pertama yang akan mengadopsinya kemungkinan besar adalah Acer Swift 3.

Menurut kabar yang beredar, Acer Swift 3 akan menggunakan prosesor Coffee Lake dengan varian U, yakni Core i5-8250U. Untuk mendukung kinerja grafisnya, ia juga akan dibekali dengan graphics card tambahan Nvidia GeForce MX150.

Core i5-8250U sendiri memiliki empat buah inti prosesor berkecepatan 1,6 GHz dan L3 cache sebesar 6 MB. Dengan fitur Turbo Boost, kecepatan frekuensinya bisa meningkat hingga 3,4 GHz jika dibutuhkan.

Laptop yang memiliki layar IPS 14 inci dengan resolusi Full HD tersebut pun akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan internal berupa SSD berkapasitas 256 GB.

Meski belum diluncurkan, Acer Swift 3 saat ini dilaporkan sudah memasuki masa pre-order di sebuah toko retail di wilayah Perancis dengan harga €1.099 atau sekitar Rp16,8 juta. Hingga saat ini, Intel maupun Acer sendiri belum mengumumkan secara resmi kapan laptop tersebut akan tersedia di pasaran.

 

Baca juga:

Acer Pamerkan Notebook Gaming Helios 300, Kapan Peluncurannya?

Acer Perkenalkan Spin 1, Laptop Hibrida Premium nan Tipis

Notebook Premium Acer Kini Hanya Pakai USB Type-C, Kenapa?

loading...