Ada Komputer Sebesar Kartu Kredit!

Technologue.id, Jakarta – Gelaran CES 2017 nampaknya tak disia-siakan oleh Intel. Di ajang tersebut, salah satu perusahaan semikonduktor raksasa itu pun memperkenalkan komputer seukuran kartu kredit.

Layaknya sebuah PC, perangkat yang bernama Intel Compute Card tersebut dibekali dengan RAM, media penyimpanan internal, dan tak ketinggalan prosesor Intel Core generasi ketujuh (Kaby Lake). Sementara untuk menunjang konektivitasnya, tertanam modul Wi-Fi dan Bluetooth.

Dikarenakan ukurannya yang kecil, Intel menyiapkan sebuah konektor tambahan bernama USB-C Plus agar Compute Card ini bisa memiliki port USB, HDMI, dan DisplayPort.

Alat ini sendiri dirancang untuk bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat elektronik pintar yang komponennya sulit untuk diupgrade, seperti Smart TV, kulkas, mobil, dan berbagai perangkat rumah tangga lainnya.

Saat ini, Intel sendiri sedang bekerja sama dengan berbagai pihak seperti HP, Dell, Lenovo, Sharp, Seneca, DTx, InFocus, TabletKiosk and Pasuntech guna menciptakan slot standar pada Compute Card agar bisa dibenamkan dengan mudah pada berbagai alat elektronik.

Dikutip dari CNET (05/01/17), Compute Card sendiri baru akan tersedia pada pertengahan 2017. Belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk perangkat yang satu ini.

 

Baca juga:

Produk Baru Lenovo di CES 2017 Keren-Keren, Buktikan di Sini!

Samsung Notebook 9, Bodi Paling Ringan Tapi Lebih Bertenaga

Acer Rilis Duo Notebook Tertipis di Dunia, Incar Kalangan Premium