Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Adu Wawasan Agama dengan Chatbot "Alim" Line
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tahun lalu, Line telah membawa chatbot besutan Microsoft ke Indonesia. Namanya Rinna. Ia tak cuma bisa jadi teman mengobrol, tetapi juga main game dan melakukan hal-hal seru lain seperti membuat foto editan. Bertepatan di bulan suci Ramadan, Line menghadirkan chatbot Ramadan pertama di Tanah Air. Chatbot terbaru milik aplikasi asal Jepang itu bernama Marbot, yang berarti "Amalan Ramadan Chatbot".

Baca juga:

Ternyata, Sebanyak Ini Orang yang Mau Berteman dengan Rinna Si Chatbot

Apa saja kehebatan Marbot? Dari penjelasan Line Indonesia (25/05/2018), Marbot bisa memanjakan pengguna Line melalui konten yang Islami, semacam pengingat sholat, Kultum (Kuliah Tujuh Message), pesan inspiratif tentang Ramadan, Ujian Agama, serta promo harian untuk kegiatan berbuka puasa. Selain itu, ada juga konten “Ramadan Hemat” dari Line Shopping dan pilihan permainan untuk ngabuburit (Ngabubu-Rich) dari Line Games. Redaksi sendiri tertarik dengan fitur Ujian Agama yang disajikan oleh Marbot. Kalau Anda tertarik mencobanya, begini langkah-langkahnya.

Baca juga:

Awas, Banyak Foto dan Video Porno Seliweran di Line!

1. Pertama-tama, jadilah teman Marbot dulu. Caranya dengan menambahkan akun resmi Line Ramadan sebagai teman Anda. Adu Wawasan Agama dengan Chatbot "Alim" Line 2. Sejurus kemudian, Anda akan langsung disambut oleh Marbot dan Anda bisa mulai berinteraksi dengannya. Untuk awalan, Marbot bakal meminta izin untuk mengetahui lokasi Anda supaya bisa mengaktifkan fitur pengingat solat. Klik opsi "Pilih Kota" di window yang tersedia, atau "Nanti Aja Deh" jika Anda ingin melewatinya. Kemudian, klik juga window "Promo Hari Ini" untuk mengetahui diskon menu di restoran yang menjadi mitra Line sekaligus masuk ke menu utama Marbot. Adu Wawasan Agama dengan Chatbot "Alim" Line

Baca juga:

Tak Ada Lagi Telepon Gratis Via Aplikasi Line

3. Kalau sudah, Marbot bakalan menyajikan opsi-opsi fitur. Meluncurlah ke kategori Perkuat Iman dan pilih opsi "Ujian Agama". 4. "Ngaku nilai ujian agamanya bagus? Buktiin dulu dengan jawab Ujian Agama hari ini!" begitu tantang Marbot sesaat setelah opsi itu disentuh. Anda pun segera berhadapan dengan pertanyaan pertama. Ketuk tombol "Pilih" di bawah opsi jawaban yang muncul untuk memberikan jawaban yang menurut Anda benar. Adu Wawasan Agama dengan Chatbot "Alim" Line Begitulah cara beradu wawasan agama dengan chatbot Marbot di Line. Dari pengalaman redaksi, fitur ini termasuk edukatif sekaligus menghibur. Sebab, ada kalanya Marbot memberikan penjelasan atau komentar tambahan yang lucu setelah Anda memilih jawaban. Pilihan jawaban yang tersedia kadang juga sangat aneh, yang juga menandakan bahwa opsi tersebut bukanlah jawaban yang benar. Oh iya, Ujian Agama di Marbot ini hanya bisa dilakukan sekali sehari. Selamat bermain sambil menambah ilmu di bulan penuh berkah ini!

SHARE:

EVOS dan Pop Mie Siap Dampingi Talenta Muda di Industri Esports

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game