Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Advan i6, Smartphone Indonesia Pakai Layar Kekinian
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Smartphone yang mengusung layar 18:9 sedang membanjiri pasar Indonesia. Vendor ponsel asal Indonesia, Advan tak mau ketinggalan tren tersebut dengan meluncurkan Advan i6 yang jug mengusung layar bezelless. Mengusung layar berukuran 5,5 inci Advan menggarap pasar menengah yang ingin menikmati ponsel berlayar penuh. Fitur Full View Screen membuat ponsel ini mempunyai tampilan layar lebih luas meski berdesain ringkas. Baca juga : Zenfone 5Q, Ponsel 4 Kamera Asus yang Masuk ke Indonesia Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menyatakan i6 sengaja dihadirkan untuk menjawab tren ponsel pintar yang sedang ada di Indonesia. Tak hanya layar penuh, Advan i6 juga dibekali kemampuan kamera lebih baik seperti yang diusung kebanyakan smartphone yang baru diluncurkan ke Tanah Air. Soal kamera, Advan i6 membawa kamera utama beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.0 dengan sensor CMOS besutan Samsung. Sedangkan kamera depan yang biasa dipakai selfie, Advan membenamkan kamera depan beresolusi 5MP.

Baca juga:

Ponsel Gaming Asus, Zenfone Max Pro M1 Mendarat di Indonesia

"Tren smartphone tahun ini layar besar dan kamera yang lebih baik. Soal kamera lebih baik, kami sudah bekerja sama dengan Samsung untuk menggunakan sensor CMOS di ponsel terbaru Advan ini," jelas Tjandra di tengah acara peluncuran Advan i6 yang berlangsung di Jakarta. Di bagian dalam, smartphone ini dipersenjatai prosesor MTK 6750, dipadu RAM 2GB serta ruang penyimpanan internal 16GB. Supaya mampu mendukung aktivitas penggunanya Advan i6 menakai baterai berkapasitas 3.300mAh.

Baca juga:

Asus: Kami Lebih Dulu Adopsi Triple Camera Dibanding Huawei

Berjalan di atas sistem operasi IDOS 7.2 berbasis Android 7.0 Nougat buatan Advan, perangkat ini pun dilengkapi fitur Advan Secure. Sama seperti pendahulunya, Advan Secure di dalam IDOS punya sejumlah fungsi keamanan yang membuat Advan i6 diklaim sebagai smartphone teraman di pasar Indonesia saat ini. "Kami juga membenamkan fitur pemindai wajah atau Face ID untuk membuka perangkat dengan kecepatan 0,4 detik. Advan memanfatkaan pembacaan 200 titik wajah untuk mengoptimalkan fitur ini," terang Tjandra.

Baca juga:

Asus Klaim Vivobook A407 Laptop Paling Aman, Benarkah?

Advan i6 akan dipasarkan seharga Rp 1,499 juta. Akan tetapi, Advan bakalan menggelar sesi penjualan i6 lebih dahulu melalui sistem flash sale di Shopee pada tanggal 27 April. "Pada sesi penjualan flash sale, Advan i6 akan dijual dengan harga Rp 1.299.000. Penjualan ini hanya akan berlangsung selama 2 jam saja," imbuh Tjandra saat ditemui Technologue.id. Advan juga menggandeng Telkomsel untuk memberikan penawaran khusus bagi peminat i6. Melalui paket TAU Telkomsel, pengguna dapat membeli paket internet hingga 60GB dengan harga mulai Rp 45 ribu.

SHARE:

Huawei Watch Fit 3 Dukung 100 Lebih Mode Olahraga, Ini Harganya

Uji Kekuatan Body Oppo A60 Lewat Tes Ekstrim