Technologue.id, Jakarta – Bertengger di Top 5 market share smartphone tanah air, brand lokal Advan akan terus fokus menggarap pasar entry-level. Baru-baru ini Advan meluncurkan smartphone terbaru yakni Advan i6C dengan mengemas sistem operasi Android Go dan harganya terjangkau.

Dengan daya tarik harga murah, brand dengan market share 5 persen ini mengklaim yang mengerti akan pasar Indonesia.

“Advan adalah brand kebanggaan Indonesia. Kenapa kita mengerti akan pasar dan apa yang dibutuhkan konsumen? Karena kita Indonesia. Kami siap dan komitmen untuk terus memberikan produk berkualitas dan yang benar-benar dibutuhkan Indonesia. Untuk itu, kami meluncurkan produk terbaru yakni Advan i6C,” kata Aria Wahyudi, GM Marketing Advan.

Baca Juga:
Dijual Lebih Murah, Puluhan Ribu Advan s6 Plus Unit Ludes dalam Sehari

- Advertisement -

Dibanderol dengan harga Rp999.000, Advan i6C memiliki layar HD 5,5 inci dengan rasio 18:9. Perangkat ini didukung oleh prosesor Spreadtrum terbaru SC9863A octa-core, ROM 2GB, ROM 32GB, dan kapasitas baterai 2450mAh.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 8MP, sedangkan kamera depan untuk potret diri alias selfie resolusinya 5MP. Lalu untuk keamanan, tidak hanya Face ID yang ditawarkan, namun ada keamanan berlapis yakni Anti Theft.

“Anti Theft adalah fitur keamanan yang dikembangkan oleh Advan dengan sistem operasi Advan sendiri yakni IDOS 8.32. Banyak manfaat dari Anti Theft. Diantaranya jika perangkat kita hilang atau dicuri, pengguna dapat melacak secara langsung lokasi, mengaktifkan kamera depan untuk mengetahui siapa yang mengambil, hingga menghapus seluruh data yang ada dari jarak jauh,” jelasnya.

Baca Juga:
Masih Bertahan, Advan Luncurkan Ponsel Murah Baru

i6C pun memiliki fitur duplikasi layar. Tanpa memerlukan perangkat lain, apa yang ditampilkan pada layar i6C dapat diduplikasi ke TV pintar atau projector.

Advan i6C akan diluncurkan secara resmi pada 25 Mei 2019. Setiap pembelian i6C, akan dibundling dengan kartu perdana IM3 Ooredoo. Konsumen dapat menikmati paket internet Unlimited dari IM3 Ooredoo, mulai dari gratis YouTube setahun, akses aplikasi sehari-hari sepuasnya. Seperti Facebook, Whatsapp, LINE, Twitter, Facebook Messenger, transportasi online, hingga streaming film dan musik.