Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
AI Kini Bisa Seleksi Pegawai, Waspadai Jejak Digital Anda!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Artificial Intelligence (AI) benar-benar telah adaptif. Bagaimana tidak, AnyMind Group saja sudah berhasil mengembangkan platform rekrutmen berbasis AI yang tak hanya mempercepat proses perekrutan pegawai, tetapi juga mencocokkan kemampuan kandidat terhadap lowongan yang tersedia. Dalam penjelasannya pada Technologue.id, AI pada TalentMind dapat melakukan tugas sekompleks itu dalam empat fase saja. Pertama, adalah tahap TalentMind Screening, di mana para calon pegawai akan diseleksi kepribadian dan prospeknya berdasarkan data media sosial dan resume profil kandidat. Lalu, masuklah ke tahapan TalentMind Analytics, yakni menentukan dan menganalisa kerangka kerja kompetensi di seluruh organisasi dan mengembangkan model perekrutan khusus secara real-time. [caption id="attachment_26939" align="alignnone" width="520"]AI Kini Bisa Seleksi Pegawai, Waspadai Jejak Digital Anda! Perekrutan pegawai menggunakan TalentMind (source: AnyMind Group)[/caption]

Baca juga:

Alat Cerdas Ini Bisa Bersihkan Peralatan Dapur dan Buah

Kemudian, dilanjutkan ke fase TalentMind Sourcing yang melibatkan kandidat secara langsung di platform. Sementara proses terakhirnya bernama TalentMind Matching, yaitu mencocokkan kandidat ke perusahaan berdasarkan model perekrutan dan bakat yang dimiliki kandidat. Dari sini, AnyMind Group selaku pengembang platform ini mengklaim bahwa para profesional HRD atau perekrut dapat melanjutkan ke tahap wawancara terhadap talenta-talenta terbaik yang telah tersaring. Pada akhirnya, keputusan merekrut pegawai baru berbasis data ini diharapkan dapat menunjang akselerasi perusahaan dan menyesuaikan kandidat dengan budaya yang telah dibentuk organisasi.

Baca juga:

Kamera Wireless Berteknologi AI Pertama di Dunia Sudah Ada! Apa Hebatnya?

[caption id="attachment_26938" align="alignnone" width="520"]AI Kini Bisa Seleksi Pegawai, Waspadai Jejak Digital Anda! Perekrutan pegawai menggunakan TalentMind (source: AnyMind Group)[/caption] Jika Anda tertarik mendapatkan kesempatan baru dalam berkarir, silakan bergabung dengan TalentMind. Baiknya, rapikan juga jejak digital dan media sosial pribadi Anda untuk meningkatkan tingkat kecocokan dalam perekrutan.

Baca juga:

5 Produk Berteknologi Artificial Intelligence yang Mejeng di CES 2018

Sekadar informasi, selain TalentMind, AnyMind Group turut mengembangkan produk pemasaran yang melibatkan influencer bernama CastingAsia Marketplace. sama-sama berbasis machine learning, platform ini memungkinkan para marketer mendapatkan akses ke influencer dan micro-influencer, baik itu menjaring influencer terbaik hingga mendeteksi kecurangan.

SHARE:

Ancaman Web Incar Bisnis di Asia Tenggara Makin Marak

Sudah Beroperasi Tapi Starlink Belum Punya Kantor di Indonesia, Ini Kata APJII