Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Aion Y Plus Masuk Indonesia Bawa Dua Varian, Cek Harganya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Mobil listrik pertama dari GAC Aion untuk pasar Indonesia telah tiba. Aion Y Plus akan dipasarkan oleh PT Indomobil Energi Baru (IEB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) GAC Aion di Indonesia.

“Hari ini kami menghadirkan produk andalan Aion, Aion Y Plus ke konsumen Indonesia yang menunjukkan ketulusan Aion,” ungkap Louis Liu, Chief Operating Operation (COO) GAC Aion Indonesia saat acara peluncuran.

Aion Y Plus merupakan mobil listrik jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). MPV versi kecil ini mampu menampung hingga 5 penumpang. Ada dua varian yang diedarkan untuk pasar dalam negeri yaitu tipe Exclusive dan Premium.

Baca Juga:
Meluncur Sore Nanti, Intip Bocoran Mobil Listrik GAC Aion Y Plus

Masing-masing varian punya kapasitas baterai yang berbeda. Baterai yang ada di varian Exclusive berkapasitas 50,6 kWh dengan kemampuan jarak tempuh maksimal 410 km. Sementara di varian Premium kapasitas baterainya 63,2 kWh yang punya daya jelajah 490 km berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan metode New European Driving Cycle (NEDC).

Kedua varian sama-sama ditenagai motor listrik sebagai sumber utama penggerak roda dengan tenaga yang dihasilkannya 150 kw atau 201 hp dan torsi puncak 225 Nm.

Aion Y Plus

Fitur-fitur lain di mobil ini di antaranya, colokan tipe CCS2, keyless start, new intelligent voice control, 360 derajat panoramic view dan ADAS level 2.

GAC Aion Y Plus tersedia dalam tujuh pilihan warna meliputi vitality green, rose gold, elegant grey, pure white dan glamour black. Pada interior dibekali dengan dua pilihan warna sehingga pembeli bisa memilih kombinasi antara fairy wonderland atau enchanted forest.

Baca Juga:
GAC Luncurkan SUV Aion V Generasi Kedua, Sudah Dilengkapi Teknologi AI

Adapun daftar varian beserta harga On The Road Jakarta GAC Aion Y Plus yaitu Rp415 juta untuk varian Exclusive dan Rp475 juta untuk Premium.

Setelah peluncuran, IEB akan fokus memasarkan mobil listrik tersebut ke konsumen melalui jaringan dealer resmi mereka yang kini sudah mulai beroperasi. Saat ini tercatat ada tujuh diler Aion yang baru saja diresmikan. Ketujuh diler tersebut tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Depok, dan Bandung.

Aion memberikan garansi pada baterai selama 8 tahun atau 20 ribu kilometer, sparepart selama 8 tahun atau 160 kilometer, gratis servis 5 tahun atau 60 ribu kilometer dan gratis komponen pengisian daya di rumah 7kW.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat