Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Meluncur Sore Nanti, Intip Bocoran Mobil Listrik GAC Aion Y Plus
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - GAC Aion bakal meluncurkan mobil listrik pertamanya, Y Plus, di Indonesia sore nanti. Kehadiran GAC Aion Y Plus diprediksi mampu menggat banyak konsumen Tanah Air yang mulai beralih dari mobil konvensional ke kendaraan listrik.

Lantas, apa saja spesifikasi yang dibawa GAC Aion Y Plus untuk pasar mobil listrik di Indonesia? Berikut bocorannya:

Baca Juga:
GAC Luncurkan SUV Aion V Generasi Kedua, Sudah Dilengkapi Teknologi AI

Dari segi ukuran, GAC Aion Y Plus punya dimensi (PxLxT) 4.535mm x 1.870mm x 1.650mm serta jarak roda 2.750mm. Artinya, spesifikasi tersebut masuk dalam kategori kendaraan berjenis MPV versi kecil yang mampu menampung 5 penumpang.

Desainnya tidak terlalu wah atau terkesan simpel minimalis dilihat dari headlamp-nya menyerupai sayap dan logo di bagian tengah depan. Selain itu, tidak ada ornamen lain di bagian depannya.

Sementara bagian belakangnya juga sangat polos, hanya dihiasi tail light memanjang dari sisi ke kanan. Justru tampilan seperti ini mempuat GAC Aion Y Plus nampak elegan.

Masuk ke bagian interior, meski belum ada informasi mengenai perangkat apa saja yang ditanamkan pada mobil listrik ini, kemungkinan akan ada layar berukuran besar layaknya mobil-mobil listrik pada umumnya.

Baca Juga:
Masalah Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck ke Konsumen

Soal performa, GAC Aion Y Plus akan tersedia dalam pilihan baterai 50,6 Kwh dengan jarak tempuh mencapai 410km dan 63,2 Kwh yang membuat mobil ini melaju hingga 490km untuk sekali pengisian daya. Baterai mobil listrik ini sudah menggunakan Magazine 2.0 atau berteknologi paling aman.

Untuk harga, meski belum ada bocoran, kemungkinan GAC Aion membanderol mobil listrik Y Plus sebesar Rp400 jutaan atau bahkan bisa kurang mengingat para pesaingnya seperti Wuling Cloud EV dan BYD Dolphin dihargai tak jauh dari angka tersebut.

SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter