Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
AirPods Terbaru Tampilkan Fitur Pelacakan Suhu dan Tes Pendengaran
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple tengah mengerjakan AirPods Pro berikutnya, yang akan dirilis bersamaan dengan jajaran iPhone 15 musim gugur ini.

Kabarnya, AirPods generasi berikutnya menjanjikan peningkatan yang signifikan, termasuk fitur kesehatan bawaan dan konektivitas yang ditingkatkan, dikutip Neowin.

Baca Juga:
Twitter Batasi Akun Baru Hanya Bisa Lihat Tweet 300 per Hari

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple akan memperkenalkan charging case USB-C untuk AirPods Pro. Langkah ini sejalan dengan transisi Apple dari port Lightning ke standar USB-C yang diadopsi secara lebih luas, yang sesuai dengan standar pengisian umum baru UE.

Selain itu, salah satu fitur kesehatan baru yang terkenal adalah fungsi tes pendengaran bawaan. Earbud baru dapat memainkan nada dan suara yang berbeda untuk menilai kesehatan pendengaran pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna menilai pendengaran mereka langsung dari AirPods.

Gurman mengatakan, Apple juga ingin memanfaatkan persetujuan FDA baru-baru ini untuk penjualan alat bantu dengar yang dijual bebas tanpa memerlukan ujian atau resep. Dengan persetujuan ini, Apple sedang menjajaki penggunaan AirPods Pro sebagai alternatif alat bantu dengar.

Sekadar informasi, para insinyur dari produsen alat bantu dengar bekerja untuk memperluas fungsionalitas earbud untuk memberikan kemampuan alat bantu dengar.

Selain fitur yang berfokus pada pendengaran, AirPods generasi berikutnya diharapkan menyertakan sensor suhu bawaan. Sensor ini, mirip dengan yang diperkenalkan di Watch Series 8 dan Watch Ultra, memungkinkan pengguna mengukur suhu tubuh mereka secara akurat menggunakan saluran telinga.

Baca Juga:
5 Mitos Seputar ChatGPT yang Perlu Kamu Ketahui

Namun, Gurman menekankan bahwa fungsi ini mungkin memerlukan "beberapa bulan atau bahkan tahun" untuk tersedia bagi pengguna.

Beberapa fitur penting dari AirPods Pro termasuk penambahan mode Transparansi dan Active Noise Cancellation. Produk ini terdiri dari chip H2, masa pakai baterai lebih lama, Kontrol Sentuh, dan Audio Spasial yang imersif.

SHARE:

Antisipasi Kasus Crowdstrike, Kaspersky Bagi Solusi Preventif

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"