Technologue.id, Jakarta – PT Indofood CBP Sukses Makmur (Indofood CBP) melalui brand Pop Mie menyatakan dukungannya terhadap perkembangan olahraga elektronik (e-sports) Indonesia. Salah satu bentuk komitmennya itu, Indofood menyediakan gaming corner bertema Good Luck Have Fun (GLHF) di Rumah Indofood, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) untuk menarik pengunjung penggemar game.

Di fasilitas ini, pengunjung JFK 2019 dapat menonton secara langsung bahkan merasakan keseruan bermain bersama (Mabar) dengan para pemain tim esports profesional pada tanggal 16 Juni 2019 (tim EVOS) dan 23 Juni 2019 (tim RRQ).

“Di Indonesia, esport cukup banyak peminatnya dan sedang berkembang pesat. Dengan esports, banyak sekali cara supaya anak muda Indonesia berprestasi. Oleh karena itu, Pop Mie menjadikan esports sebuah wadah untuk menyatukan rasa kebersamaan melalui Rumah Indofood di JFK 2019,” ujar Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing Indofood CBP, saat menemani media berkunjung di Rumah Indofood, di JFK, Minggu (16/6/2019).

Baca Juga:
Evos eSports Kantongi Investasi untuk Majukan Industri Gaming

- Advertisement -

Dijelaskan Fierman, sejak bulan Februari lalu, Indofood melalui brand Pop Mie juga telah menjadi sponsor untuk tim EVOS dan RRQ. Kedua tim esports profesional itu dipilih karena merupakan merupakan tim yang besar dan bisa memberi dampak yang positif bagi anak muda Indonesia.

Melalui esports, seorang gamer dapat mempelajari nilai-nilai positif seperti kerja sama tim, komunikasi, konsentrasi, percaya diri, dan menghadapi tantangan. Persamaan target pasar diantara keduanya membuat ikatan kerjasama ini semakin strategis

“Target Pop Mie adalah anak muda, cocok dengan Evos dan RRQ. Pop Mie ini bisa menemani pemain saat bermain esports,” ucapnya.

Fierman tidak mau menyebut nilai dari investasi yang diberikan kepada tim Evos, namun dikatakannya, bentuk kerjasama ini memiliki usia yang panjang dan akan dievaluasi setiap tahun.

Baca Juga:
ESL Gelar Kompetisi eSports Pertamanya di Indonesia

Selain dengan tim esports profesional, Indofood melalui brand Pop Mie juga akan mempertimbangkan untuk melakukan kerja sama dengan tim-tim esports lain yang potensial.

“Kita masih baru, kita juga ingin belajar bekerja sama dengan partner kita. Tapi kelanjutannya tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan promising-promising team lainnya. Jadi tunggu saja,” ungkapnya.

Bicara bikin turnamen esports sendiri, mereka juga akan mempertimbangkan hal tersebut bila melihat antusiasme masyarakat yang besar.