Ajak Pengunjung Mabar, Indofood Sediakan Gaming Corner di Jakarta Fair 2019

Technologue.id, Jakarta – PT Indofood CBP Sukses Makmur (Indofood CBP) melalui brand Pop Mie menyatakan dukungannya terhadap perkembangan olahraga elektronik (e-sports) Indonesia. Salah satu bentuk komitmennya itu, Indofood menyediakan gaming corner bertema Good Luck Have Fun (GLHF) di Rumah Indofood, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) untuk menarik pengunjung penggemar game.

Di fasilitas ini, pengunjung JFK 2019 dapat menonton secara langsung bahkan merasakan keseruan bermain bersama (Mabar) dengan para pemain tim esports profesional pada tanggal 16 Juni 2019 (tim EVOS) dan 23 Juni 2019 (tim RRQ).

“Di Indonesia, esport cukup banyak peminatnya dan sedang berkembang pesat. Dengan esports, banyak sekali cara supaya anak muda Indonesia berprestasi. Oleh karena itu, Pop Mie menjadikan esports sebuah wadah untuk menyatukan rasa kebersamaan melalui Rumah Indofood di JFK 2019,” ujar Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing Indofood CBP, saat menemani media berkunjung di Rumah Indofood, di JFK, Minggu (16/6/2019).

Baca Juga:
Evos eSports Kantongi Investasi untuk Majukan Industri Gaming

Dijelaskan Fierman, sejak bulan Februari lalu, Indofood melalui brand Pop Mie juga telah menjadi sponsor untuk tim EVOS dan RRQ. Kedua tim esports profesional itu dipilih karena merupakan merupakan tim yang besar dan bisa memberi dampak yang positif bagi anak muda Indonesia.

Melalui esports, seorang gamer dapat mempelajari nilai-nilai positif seperti kerja sama tim, komunikasi, konsentrasi, percaya diri, dan menghadapi tantangan. Persamaan target pasar diantara keduanya membuat ikatan kerjasama ini semakin strategis

“Target Pop Mie adalah anak muda, cocok dengan Evos dan RRQ. Pop Mie ini bisa menemani pemain saat bermain esports,” ucapnya.

Fierman tidak mau menyebut nilai dari investasi yang diberikan kepada tim Evos, namun dikatakannya, bentuk kerjasama ini memiliki usia yang panjang dan akan dievaluasi setiap tahun.

Baca Juga:
ESL Gelar Kompetisi eSports Pertamanya di Indonesia

Selain dengan tim esports profesional, Indofood melalui brand Pop Mie juga akan mempertimbangkan untuk melakukan kerja sama dengan tim-tim esports lain yang potensial.

“Kita masih baru, kita juga ingin belajar bekerja sama dengan partner kita. Tapi kelanjutannya tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan promising-promising team lainnya. Jadi tunggu saja,” ungkapnya.

Bicara bikin turnamen esports sendiri, mereka juga akan mempertimbangkan hal tersebut bila melihat antusiasme masyarakat yang besar.

Recent Articles

Netmarble Lurncurkan Event The Seven Deadly Sins: Grand Cross X Attack on Titan

Technologue.id, Jakarta - Netmarble luncurkan event baru di game buatannya, The Seven Deadly Sins: Grand Cross X Attack on Titan pada 21...

Presiden AS Putuskan Blokir WeChat

Technologue.id, Jakarta - Ancaman pemblokiran terhadap aplikasi populer asal China oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bukan hanya mendera TikTok saja....

Xiaomi Kembangkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Dibongkar-Pasang

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi tidak henti-hentinya melakukan inovasi. Setelah banyak meluncurkan beragam ponsel pintar, kali ini raksasa teknologi asal China itu dikabarkan...

Samsung Dirikan Test Center Covid-19 di Korea Selatan

Technologue.id, Jakarta - Dampak pandemi Covid-19 hingga saat ini masih dirasakan oleh berbagai pihak, tak terkecuali oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan,...

Karyawan Microsoft Kembali ke Kantor Awal 2021

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang harus mengubah kebiasaannya untuk tetap bekerja di rumah demi keamanan dan kesehatan masing-masing. Karyawan...

Related Stories