Technologue.id, Jakarta – Salah satu organisasi eSports profesional di Indonesia dan Asia Tenggara, Evos eSports, telah menerima kucuran dana lebih dari Rp50 miliar dari para investor. Salah satunya investor ternama asal Singapura.

Dengan adanya kucuran modal tersebut, tentu akan menjadi kekuatan bagi Evos eSports baik kekuatan secara finansial maupun berupa kepercayaan yang begitu penting bagi dunia eSports.

Di Indonesia, saat ini industri gaming tampak semakin berkembang pesat yang tak kalah dari negara-negara lain. Industri gaming saat ini tak hanya menjadi sebuah ajang hiburan dan hobi semata bagi para pelakunya, melainkan mampu menjadikan penghasilan serta bisnis yang menjanjikan.

Baca Juga:
Terjun ke eSports, Dua Kelinci Sponsori RRQ dan Evos

Hartman Harris, Founder Evos eSports, mengatakan, menjadi sebuah alasan tersendiri bahwa investor melihat Evos eSports sebagai wadah yang tepat untuk menginvestasikan dananya seiring potensi dan jejak yang ditorehkan Evos terhadap perkembangan bisnis gaming selama ini dinilai sangat prospektif baik secara nasional maupun global.

“Investor melihat perkembangan Evos sebagai pelaku bisnis gaming yang memiliki kompetensi besar terus berkembang,” ujar Hartman.

Hartman mengatakan dana dari investor tersebut akan digunakan untuk investasi di infrastruktur seperti psikolog, training facility yang lebih kelas internasional, pelatih, dan lain-lain. Saat ini, Evos tercatat sebagai organisasi eSport pertama di Asia Tenggara yang melakukan fundraising dari investor asing.

Sejak dibentuk pada 2016 lalu, perkembangan Evos eSports terbilang sukses dan terus melesat membangun pasar game online di Indonesia. Bahkan, saat ini Evos telah mengepakkan sayapnya dengan membuka cabang di beberapa negara tetangga antara lain Filipina, Vietnam, Thailand dan Singapura. Tak puas sampai di situ, Evos juga akan berekspansi ke negara lain di asia tenggara.

Baca Juga:
Lenovo Resmi Mulai Kompetisi eSports Rise of Legion

Sejak 2016, Evos telah membentuk tim Dota 2 disusul setahun kemudian dengan membentuk tim Point Blank, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, dan tim khusus League of Legends (LOL), AOV serta PUBG untuk cabang Vietnam. Evos juga telah memiliki tim LOL Ladies, FIFA, Fortnite dan PUBGM. Hingga saat ini Evos telah memiliki 19 tim dengan total 100 pemain yang telah menghasilkan sederet pencapaian penghargaan dalam berbagai kompetisi. Dengan prestasi yang terdekat memenangkan Juara 1 di AOV Star League berturut-turut.

Sebagai institusi yang bergerak di bidang gaming profesional, Evos eSports tak akan berhenti berinovasi mengembangkan industri game untuk terjun ke entertainment business guna membentuk standarisasi baru dengan ekosistem yang sehat dan kuat.

“Kami menghadirkan para pelatih yang berpengalaman dan menguatkan peran analisis untuk menghasilkan tim yang solid, profesional dan meningkatkan performa Evos di industri gaming ke depan,” tutur Hartman.