Technologue.id, Jakarta – ESL, perusahaan yang berkecimpung di dunia eSports resmi menggelar kompetisi pertama mereka di Indonesia yang bertajuk ESL Clash of Nations – Arena of Valor. Kompetisi ini diselenggarakan pada tanggal 29 – 31 Maret 2019.

Enam tim terbaik Arena of Valor dari Asia Tenggara akan turut berkompetisi di Jakarta International Expo (JIE) selama 3 hari untuk memperebutkan prize pool sebesar US$ 50,000 atau setara Rp 700 juta.

Baca Juga:
Shopee Gelar Kompetisi eSports Berhadiah Total Rp 15 Juta

Sementara untuk ESL Indonesia Championship untuk Arena of Valor dan Dota 2 akan diadakan di pagi hari tanggal 29 dan 30 Maret 2019. Dua tim unggulan dari masing-masing game akan bertanding di Grand Finals, dimana para pemenang akan dinobatkan sebagai tim terbaik di Indonesia. Total hadiah untuk kedua turnamen yang akan diadakan di akhir pekan tersebut akan mencapai US$ 150,000 (Rp 2 miliar).

- Advertisement -

Dua tim unggulan Arena of Valor dari ESL Indonesia Championship selanjutnya berhak untuk ikut bertanding di ESL Clash of Nations. Para pemenang ini akan bergabung dengan 4 tim lain dari Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia / Singapura. Babak kualifikasi dari setiap negara akan diadakan secara online pada tanggal 23 dan 24 Februari 2019.

“Tujuan kami adalah untuk memberi peluang agar setiap level bisa [punya kesempatan untuk] berkompetisi dan Clash of Nations adalah puncak perjalanan tersebut bagi para pemain,” ujar Nick Vanzetti, Senior Vice President ESL Asia-Pacific Japan sebagaima rilis yang diterima redaksi.

Baca Juga:
Blibli Dukung Kobarkan Semangat Kompetisi Piala Presiden Esports

Selain perhelatan pertandingan, event ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang bisa ditemukan di sekitar area EXPO, termasuk kesempatan untuk para fans berinteraksi bersama tim dan pro player favorit mereka.

Penjualan tiket untuk ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations – Arena of Valor sekarang sudah tersedia dengan kisaran harga dari Rp 30.000 untuk tiket 1 hari sampai dengan Rp 150.000 untuk tiket premium selama 3 hari berturut-turut.