Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Amazon Bersiap-Siap Menghadirkan Chatbot Baru untuk Pengalaman Pencarian yang Lebih Interaktif
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sepertinya Amazon akan bergabung dengan keributan chatbot. Seperti yang terlihat oleh Bloomberg, perusahaan telah memposting daftar pekerjaan yang menjelaskan bagaimana "menata ulang Amazon Search".

Penataan ini berkaitan dengan "pengalaman percakapan interaktif baru yang membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan produk, melakukan perbandingan produk, menerima saran produk yang dipersonalisasi, dan banyak lagi."

Baca Juga:
Rumah Pintar Masa Depan: Amazon Kembangkan Robot AI Baru

Amazon Membawa Transformasi Pencarian dengan Pengalaman Percakapan Baru

Amazon mengajukan perubahan ini untuk pencarian sebagai hal yang sangat besar. "Ini akan menjadi transformasi sekali dalam satu generasi untuk Pencarian, sama seperti browser Mosaic membuat Internet lebih mudah digunakan tiga dekade lalu," tulis Amazon.

"Jika Anda melewatkan tahun 90-an—WWW, Mosaic, dan pendirian Amazon dan Google—Anda tidak ingin melewatkan kesempatan ini." Mungkin kita akan melihat perubahannya lebih cepat karena Amazon ingin "segera menyampaikan visi ini kepada pelanggan kami".

Keuntungan Amazon dalam Memperkenalkan Chatbot pada Pengalaman Berbelanja

Dapat dimengerti mengapa Amazon tampaknya berlomba di sini. Chatbot bisa menjadi titik awal yang berguna saat Anda ingin membeli sesuatu dengan parameter tertentu.

Dan baru minggu lalu, Google menunjukkan bagaimana Search Generative Experience barunya yang didukung AI dapat membuat panduan pembelian dari satu pencarian.

Amazon tentunya tidak ingin kehilangan tempat dalam berbelanja, jadi tidak mengherankan jika perusahaan tersebut ingin segera memperkenalkan chatbotnya sendiri.

Baca Juga:
Pengalaman Belanja Imersif Baru "Amazon Anywhere" Hadir untuk Pengguna Game dan Aplikasi AR

Kapan Amazon akan Menghadirkan Pengalaman Pencarian Baru ini?

Meskipun demikian, tidak jelas kapan pengalaman baru ini akan benar-benar dirilis atau seperti apa tampilannya.

Juru bicara Amazon Keri Bertolino mengatakan bahwa, "Kami berinvestasi secara signifikan dalam AI generatif di semua bisnis kami." Dan mengingat keadaan umum chatbot AI saat ini, saya tidak yakin chatbot akan sebagus itu.

Persiapan untuk Pengalaman Pencarian yang Lebih Interaktif di Amazon

Namun, tampaknya sangat mungkin bahwa percakapan belanja akan datang ke Amazon dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, jadi sebaiknya Anda bersiap-siap untuk pengalaman pencarian di Amazon menjadi lebih berantakan.

Semoga Amazon menjadikan pengalaman baru ini opsional, seperti Google untuk pencarian AI generatifnya sendiri.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6