Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengalaman Belanja Imersif Baru "Amazon Anywhere" Hadir untuk Pengguna Game dan Aplikasi AR
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Amazon, perusahaan e-commerce terbesar di dunia, baru-baru ini meluncurkan layanan belanja baru yang disebut "Amazon Anywhere". Layanan ini memungkinkan pengguna game, seluler, dan aplikasi augmented reality (AR) untuk membeli produk fisik dari Amazon tanpa meninggalkan permainan atau aplikasi.

Layanan Amazon Anywhere dimulai dengan game augmented reality Niantic baru di dunia nyata, Peridot. Game ini adalah simulator hewan peliharaan yang berlangsung sepenuhnya dalam AR, di mana pengguna dapat memberi makan, bermain, berjalan, berkembang biak, dan bersosialisasi dengan Peridot mereka.

Baca Juga:
Umpan Belanja ala TikTok Hadir di Aplikasi Amazon: Panduan Lengkap untuk Pengguna

Dengan menautkan akun Amazon ke Peridot, pengguna dapat menemukan dan membeli produk bermerek Peridot seperti kaos, hoodies, aksesori ponsel, dan bantal yang menampilkan karya seni makhluk ajaib dari game tersebut. Detail produk, gambar, ketersediaan, kelayakan Prime, harga, dan perkiraan tanggal pengiriman akan ditampilkan seperti di toko Amazon.

Setelah pengguna memilih tombol "beli", mereka dapat memeriksa menggunakan akun Amazon tertaut tanpa meninggalkan permainan. Produk akan dikirimkan kepada pengguna seperti pembelian lainnya dari Amazon, dan pengguna dapat melacak dan mengelola pesanan melalui aplikasi Amazon.

Dengan peluncuran layanan Amazon Anywhere, Amazon ingin memperluas jangkauannya di luar pasar online dengan melibatkan pengguna dengan cara baru. Sebelumnya, belanja di dunia virtual terbatas pada pembelian mata uang virtual dan item digital dalam game. Amazon ingin menawarkan opsi kepada pengguna untuk membeli produk fisik, sehingga meluncurkan layanan baru ini.

Baca Juga:
TikTok Umumkan Peluncuran Produk Iklan Premium Baru

Pengumuman ini menunjukkan bahwa Amazon terus berinovasi dan mengembangkan layanannya untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Awal tahun ini, Amazon juga memperluas layanan Beli dengan Prime ke pedagang yang berbasis di AS, sehingga pedagang pihak ketiga dapat menawarkan manfaat Prime seperti pengiriman gratis dan pengembalian di aplikasi mereka sendiri.

Dengan layanan Amazon Anywhere, Amazon ingin memberikan pengalaman belanja yang lebih praktis dan mudah bagi pengguna game dan aplikasi AR. Peluncuran layanan baru ini juga menunjukkan komitmen Amazon untuk terus memperluas jangkauannya dan memberikan nilai tambah kepada pengguna.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?