Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rumah Pintar Masa Depan: Amazon Kembangkan Robot AI Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Amazon telah mengumumkan pengembangan robot AI baru bernama Burnham yang memiliki kemampuan untuk menjadi pengurus rumah tangga pintar masa depan.

Hal ini terungkap dari dokumen internal yang dilihat oleh Insider. Burnham akan menambahkan lapisan kecerdasan dan antarmuka percakapan yang diucapkan ke robot rumah pintar.

Dokumen tersebut menjelaskan bahwa robot pintar ini dapat menggunakan model bahasa besar dan AI canggih lainnya untuk menjadi robot rumah yang memahami konteks rumah tangga yang sibuk dan merespons dengan tepat.

Baca Juga:
Pengalaman Belanja Imersif Baru "Amazon Anywhere" Hadir untuk Pengguna Game dan Aplikasi AR

Dengan teknologi "mengingat apa yang dilihat dan dipahami", robot kemudian dapat "terlibat dalam dialog tanya jawab tentang apa yang dilihatnya" dan menggunakan AI yang ditenagai oleh LLM untuk menindaklanjutinya.

Astro yang ditingkatkan dengan Burnham dapat membantu Anda menemukan kompor atau keran yang dibiarkan menyala, memeriksa seseorang yang jatuh, menelepon 911 jika dalam keadaan darurat.

Selain itu, ia juga bisa menemukan kunci Anda, memeriksa apakah jendela dibiarkan terbuka semalaman, dan memantau apakah anak-anak memiliki teman sepulang sekolah. Semua hal ini dapat dilakukan oleh robot rumah pintar masa depan dengan mudah dan cepat.

Selain itu, Burnham juga memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tugas yang lebih kompleks, seperti melihat pecahan kaca di lantai dan memprioritaskan menyapu sebelum seseorang menginjaknya. Amazon mengakui bahwa Burnham masih dalam tahap pengembangan dan masih membutuhkan waktu untuk dimasukkan ke dalam produk.

Baca Juga:
Umpan Belanja ala TikTok Hadir di Aplikasi Amazon: Panduan Lengkap untuk Pengguna

Meskipun demikian, pengembangan robot pintar masa depan ini menunjukkan bahwa teknologi AI semakin berkembang dan semakin dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kita dapat membayangkan masa depan di mana rumah pintar dilengkapi dengan robot AI yang dapat membantu mempermudah tugas sehari-hari kita.

Dalam jangka pendek, Astro masih menjadi produk yang terbatas dan mahal. Namun, kemungkinan besar kita akan melihat banyak perkembangan teknologi baru di masa depan yang akan membuat rumah pintar semakin pintar dan membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Semoga teknologi ini dapat mempermudah hidup kita dan membuatnya lebih baik.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6